Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Banjir di Pusat Kota HST Meluas, Ratusan Jiwa Mengungsi

Mardani H Maming : Tepat DPD Dukung Kembali Megawati

- Apahabar.com     Selasa, 9 Juli 2019 - 18:35 WITA

Mardani H Maming : Tepat DPD Dukung Kembali Megawati

Mardani H Maming Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel. Foto-apahabar.com/Rifad

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan, Mardani H Maming, menyatakan bahwa Megawati Soekarno Putri adalah figur pemimpin partai yang selalu memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk terjun ke dunia politik baik di lembaga legeslatif maupun eksekutif.

“Ibu Mega adalah pemimpin partai yang selalu memberikan dukungan dan kesempatan kepada anak muda khususnya kaum milenial untuk berani maju ke dunia politik. Dan ini sangat penting bagi pengkaderan di PDI Perjuangan,” kata Mardani H Maming, di Banjarmasin, Selasa (9/7).

Mardani H Maming mencontohkan dirinya adalah salah satu yang mendapat dukungan dan kesempatan dari Megawati untuk berkiprah di dunia politik.

Pada tahun 2010, Mardani H Maming yang kala itu masih berusia 28 tahun, memberanikan diri maju dalam Pilkada untuk kursi Bupati Tanah Bumbu. Pencalonan dirinya mendapat cibiran dari banyak pihak karena Mardani dianggap “anak kemarin sore.”

Namun, Megawati Soekarno Putri justeru memberikan dukungan dan kesempatan kepada Mardani H Maming untuk terus maju dan berjuang. “Karena dukungan bu Mega saya semakin bersemangat untuk berjuang dalam Pilkada,” ungkap Mardani.

Akhirnya, Mardani H Maming berhasil memenangi Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2010, bahkan di nobatkan Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Bupati Termuda di Indonesia.

Mardani H Maming menilai, Megawati Soekarno Putri adalah figur yang masih pantas untuk memimpin PDI Perjuangan jika dikaitkan dengan tantangan partai ke depan. “Saya yakin lewat kepemimpinan bu Mega, akan banyak lahir kader-kader muda berkualitas di PDI Perjuangan,” tandas Mardani.

Mardani H Maming menyatakan dukungan penuh kepada Megawati Soekarno Putri untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019 – 2024. “Sudah tepat jika semua DPD PDIP mengukuhkan kembali bu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019 – 2024, karena prestasi beliau membesarkan partai sudah terbukti baik di dalam maupun di luar negeri dan ini membanggakan kaum marhaens Indonesia,” tandas mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode tersebut.

Selain sukses membawa PDIP sebagai partai pemenang pemilu 2 kali berturut-turut, Megawati juga dinilai sebagai sosok pemimpin pemersatu, karena dia bisa diterima disemua kelompok. Oleh sebab itu, Mardani H Maming yang kini dikenal sebagai tokoh pengusaha muda, berharap, dalam Kongres V PDI Perjuangan pada Agustus 2019 nanti, Megawati Soekarno Putri bersedia menjadi ketua umum dan didukung oleh seluruh kader partai.

“Tugas PDI Perjuangan kedepan tidak lah ringan. Selain terus mengawal pemerintahan Presiden Jokowi dan bersinergi dengan pemerintah, PDI Perjuangan harus mampu membuktikan sebagai partai masa depan khususnya bagi kaum milenial. Dan yang mampu mewujudkannya adalah ibu mega,” kata Mardani H Maming.

Baca Juga: Mardani H Maming : Ibu Mega Pendorong Anak Muda Maju Berpolitik

Baca Juga: Dari Rakerda Hipmi Kalsel, Mardani Tawarkan Investasi dan Dorong Pelaku UMKM

Baca Juga: Hadiri Rakerda di Kalsel, Caketum Hipmi Mardani H Maming Minta Restu

Baca Juga: Aklamasi, Mardani H Maming Kembali Nahkodai DPD PDIP Kalsel Masa Bakti 2019-2024

Editor: Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Papua Memanas, ULM Kumpulkan Puluhan Mahasiswa Papua di Kalsel

Nasional

Habib Rizieq Nikahkan Najwa Shihab Malam Ini, Sebar 10 Ribu Undangan, Anies Bakal Jadi Saksi
Vaksinasi

Nasional

Hingga Akhir Juni, Anies Targetkan Vaksinasi di DKI Capai 3 Juta Warga
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Penerapan Konsep Berbagi Beban Selama Pandemi
apahabar.com

Nasional

Tanggapi Isu kebangkitan PKI, Jenderal (Purn) Agum Gumelar: Basi!
apahabar.com

Nasional

Sikap PBNU Terhadap Proses Legislasi RUU HIP

Nasional

PPATK: Sumbangan Rp2 T Akidi Tio Hampir Dipastikan Bodong

Nasional

5 Syarat Pengajuan dan Cara Cek Banpres UMKM Rp 2,4 Juta Lewat eform BRI: Klik eform.bri.co.id/fpum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com