Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas Pasca-satu Masjid di Balikpapan Terpapar Covid-19, Perum Bumi Nirwana Dijaga Ketat Petugas Skandal Baramarta, Eks Dirut Bongkar Sosok Oknum Jaksa Diduga Penikmat Korupsi Dana Taktis

Melalui MPLS, BNNK Banjarmasin Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba

- Apahabar.com Jumat, 19 Juli 2019 - 16:01 WIB

Melalui MPLS, BNNK Banjarmasin Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BNN Kota Banjarmasin Kompol Syamsudin dan Disampingi oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Siti Salamah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin kembali gencar mensosialisasikan bahaya laten penggunaan dan peredaran bebas barang haram tersebut.

Kali ini, BNNK Banjarmasin menggelar sosialisasi dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dengan tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Baca Juga: Pasca-HANI 2019, BNNK Banjarmasin Gencar Sosialisasi

Sedikitnya, terdapat 20 sekolah di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMK) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Banjarmasin yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BNN Kota Banjarmasin Kompol Syamsudin. Disampingi oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Siti Salamah beserta staf BNN Kota Banjarmasin.

“Diharapkan kepada seluruh pelajar, khususnya di Banjarmasin agar menolak Narkoba dan dapat berkarya dengan menonjolkan prestasi di sekolah. Melalui ekstrakurikuler atau kegiatan-kegiatan positif lainnya,” ucap Kompol Syamsudin kepada apahabar.com, Jumat (19/7) sore.

Kegiatan itu, kata dia, bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada pelajar di Banjarmasin terkait bahaya dan dampak negatif penggunaan serta peredaran narkoba. Bukan hanya merugikan diri sendiri, melainkan sahabat dan kerabat pun juga merasakan dampaknya.

“Tak sedikit yang hidup di balik jeruji besi, jauh dari sanak keluarga. Itu akibat dari penggunaan dan peredaran bebas narkoba,” tegasnya.

Secara regulasi, sambung dia, berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2018 – 2019.

Baca Juga: Hari Anti Narkoba Internasional 2019, BNNK Sasar Ratusan Generasi Milineal di Banjarmasin

“Kita akan gencar mensosialisasikan bahaya narkoba sesuai dengan instruksi yang ada,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BNN Kota Banjarmasin

BNN Kota Banjarmasin

Ramadan Berbagi, BNN Kota Banjarmasin Bagikan Takjil dan Masker ke Warga
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

BNN Proteksi Dini SKPD Banjarmasin dari Bahaya Narkoba
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Libatkan 15 Perusahaan Besar, BNNK Banjarmasin Sasar Pegiat Anti Narkoba di Sektor Bisnis
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Giliran Pegawai Disbudpar Jalani Tes Urine
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Sambut HANI 2020, BNN Kota Banjarmasin Kampanyekan Anti Narkoba
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Cegah Peredaran Narkoba, BNN Diseminasi Informasi di Lingkungan Pemko Banjarmasin

BNN Kota Banjarmasin

BNNK Banjarmasin Informasikan Bahaya Narkoba dan Covid-19
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Cegah Peredaran Narkoba, BNN Lakukan Diseminasi Informasi di Dinas Pendidikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com