Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Melawan, Polisi Tembak “Otak” Pelaku Pencurian di Rumah Mantan Bupati Barito Utara

- Apahabar.com Minggu, 7 Juli 2019 - 17:45 WIB

Melawan, Polisi Tembak “Otak” Pelaku Pencurian di Rumah Mantan Bupati Barito Utara

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar (kiri) di dampingi Kabag Ops Kompol Siburian (tengah) bertanya kepada Hamidi, pelaku pencurian rumah milik Achmad Yuliansyah mantan Bupati Barito Utara 2003-2008 dan 2008-2013, Sabtu (6/7/19). Foto – Antara/Polres Palangkaraya

apahabar.com, PALANGKARAYA – Melawan dan hendak melarikan diri Hamidi (27), otak pelaku kasus pencurian di kediaman mantan Bupati Barito Utara (Barut), Ir H Achmad Yuliansyah di Jalan Moris Ismail Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) terpaksa harus dilumpuhkan dengan cara ditembak di bagian kaki kanannya oleh anggota Polsek Pahandut

“Sebab saat diamankan petugas di kediamannya di Jalan Bangaris pada Sabtu (6/7/19) malam, ia berusaha melawan dan hendak melarikan diri dari sergapan petugas, dengan perbuatannya itu polisi menembak bagian kaki kanannya agar dapat dilumpuhkan,” kata Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, seperti dilansir apahabar.com dari Antara, Minggu (7/7/2019).

Timbul mengatakan, Hamidi yang kini sudah mendekam di rumah tahanan Polsek Pahandut lantaran perbuatannya itu, sebenarnya adalah residivis kasus pencurian dan pemberatan di daerah setempat.

Pelaku itu juga yang harus menghabiskan waktunya di dalam penjara tersebut, adalah spesialis pembobol rumah kosong yang sering ditinggal oleh pemiliknya di wilayah Kota Palangkaraya. Ia juga pernah ditangkap dalam kasus serupa lantaran menjebol beberapa rumah warga.

“Menangkap tersangka memerlukan waktu tiga hari. Setelah menerima informasi persembunyian yang bersangkutan, anggota bergerak dan langsung menuju lokasi untuk membekuk pelaku. Dari penangkapan tersangka, anggota tidak ada yang terluka dan Hamidi dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik Polsek Pahandut,” ungkapnya.

Dalam perkara ini, kepolisian terus mengembangkan pengakuan tersangka, karena kuat dugaan perbuatan serupa dilakukannya beberapa kali. Maka dari itu untuk menguak semua perbuatan tersangka, penyidik melakukan pemeriksaan intensif.

“Penyidik saat ini terus mengambil keterangan tersangka, guna mencari tahu di mana saja lokasi rumah warga yang pernah dibobolnya,” ucap perwira berpangkat melati dua itu.

Perwira Polri jebolan Akpol 1998 itu menambahkan, Hamidi dan dua rekannya atas nama Dicky Suhardi (24) dan Obi Rahman (29) yang terlebih dahulu berhasil dibekuk anggota Polsek Pahandut menjerat ketiganya dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara di atas tujuh tahun.

“Barang bukti seperti parabotan rumah tangga yang mereka curi sudah diamankan di Mapolsek Pahandut. Sedangkan pelapor juga sudah kami mintai keterangan mengenai peristiwa itu,” tandas mantan perwira menengah di Polda Kalteng itu.

Baca Juga: Heboh Dugaan Pencurian di Jalan Tembus Mantuil, Pelaku Kocar-Kacir ke Sawah

Baca Juga: Pencurian di Banjarbaru, Uang Curian Dibelanjakan Helm dan Sepatu Balap

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Pria Tapin Berlebaran di Tahanan Gara-Gara Sabu
apahabar.com

Hukum

Simpan Sabu dalam Bra; Ibu dan Anak Divonis 14 Tahun di Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Tapin Marak Miras, DPRD Siapkan Siasat Jitu
apahabar.com

Hukum

Transaksi Sabu, Pengedar di HST Ditangkap di Kandang Sapi
Langkah Terakhir 2 Pemuda Spesial Maling Tabung Gas, Sempat Dihakimi Massa

Hukum

Langkah Terakhir 2 Pemuda Spesial Maling Tabung Gas, Sempat Dihakimi Massa  
apahabar.com

Hukum

Penuhi Wajib Lapor, Avriellia Datangi Polda Jatim dengan Pakaian Seksi
Pria Kelayan yang Todongkan Pisau, Ternyata juga Tikam Warga

Hukum

Pria Kelayan yang Todongkan Pisau, Ternyata juga Tikam Warga
apahabar.com

Hukum

Waspada, Kecelakaan Juga Mengintai Saat Waktu Lengang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com