Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Memuaskan, Panen Perdana Jagung Hibrida di Balangan

- Apahabar.com     Rabu, 10 Juli 2019 - 08:00 WITA

Memuaskan, Panen Perdana Jagung Hibrida di Balangan

Bupati Balangan H Ansharuddin bersama Dandim 1001 Amuntai/Balangan, Forkopimda, Camat Halong, Kepala Desa dan Kelompok Tani setempat dalam panen perdana jagung Hibrida di Kecamatan Halong, Selasa (09/07/2019). Foto-apahabar.com /Agus Suhadi

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin, menghadiri Kegiatan Hari Lapang Tani dengan melakukan panen perdana Jagung Hibrida di Desa Padang Raya, Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Selasa (09/07/2019).

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Dandim 1001 Amuntai/Balangan, Forkopimda, Camat Halong, Kepala Desa, dan ketua serta anggota dari 95 kelompok tani setempat.

Kepala Dinas Pertanian Balangan, Rahmadi SPt MS menjelaskan, pada tahun ini melalui anggaran APBN 2019, Kementerian Pertanian telah memberikan alokasi pengembangan jagung hibrida melalui kegiatan perluasan areal tanam baru jagung seluas 5000 hektar, yang lokasinya tersebar pada 4 kecamatan dari total 8 kecamatan.

“Luas lahan yang menjadi panen perdana hari ini (kemarin, red), yakni seluas 4355 HA yang dikelolah oleh Kelompok tani yang ada di Kecamatan Halong,” ungkap Rahmadi.

Sementara itu, Bupati Balangan, Ansharudin mengucapkan syukur atas keberhasilan yang di raih. Ia berharap kedepannya, produksi jagung Hibrida khususnya di Balangan, bisa lebih meningkat lagi.

“Hasilnya sangat memuaskan, sekitar 50 ton dan ini bisa menambah penghasilan petani. Selain itu peningkatan produksi jagung ini diharapkan dapat mempengaruhi sektor lainnya seperti usaha perkebunan karet, tanaman padi dan berbagai jenis lainnya,” harap Ansharuddin.

Sesuai permintan petani tentang pengadaan pupuk, pompa air dan alat pertanian, ini akan menjadi perhatian pihaknya terkhususnya Dinas Pertanian. Nantinya, kata Ansharudin Pemkab akan mempersiapkan permintaan petani tersebut.

Baca Juga: Warga ‘Himung’ Rumahnya Bakal Dibedah

Baca Juga: BPJS Kesehatan Barabai Rekonsiliasi Data Kepesertaan TNI -POLRI

Baca Juga: Program TMMD di Banjarmasin Sasar 979 Meter Jalan dan 13 Jembatan

Baca Juga: Rumah Nenek Sebatang Kara Selesai Dibedah, Kapolres Tapin Serahkan Kunci

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

EKSKLUSIF: Wawancara Khusus Mardiansyah, Pemimpin Gerakan “Sempalan” di Banjarmasin Selatan
apahabar.com

Kalsel

Belajar Saat Pandemi, Dengar Curhat Pengurus Ponpes di Kabupaten Banjar

Kalsel

Esok, Salat Gerhana di Banjarmasin Terapkan Protap Covid-19

Kalsel

HST Level III, Pemuda Jual Kupon Putih ke Warga Desa Awang
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, Warga Pasar Batuah Geger Mayat Penuh Luka
apahabar.com

Kalsel

Kala Cempaka Jadi Pertambangan Rakyat: Aman Menolak, Walhi Usulkan Kajian Menyeluruh
apahabar.com

Kalsel

Ajak Warga Terdampak Covid-19, Bhabinkamtibmas Mandingin Berdayakan Lahan Tidur Jadi Kebun
apahabar.com

Kalsel

Rp 85,5 Miliar Anggaran Refocusing Covid-19 Tapin Baru Terserap 35,62 persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com