Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Memuaskan, Panen Perdana Jagung Hibrida di Balangan

- Apahabar.com Rabu, 10 Juli 2019 - 08:00 WIB

Memuaskan, Panen Perdana Jagung Hibrida di Balangan

Bupati Balangan H Ansharuddin bersama Dandim 1001 Amuntai/Balangan, Forkopimda, Camat Halong, Kepala Desa dan Kelompok Tani setempat dalam panen perdana jagung Hibrida di Kecamatan Halong, Selasa (09/07/2019). Foto-apahabar.com /Agus Suhadi

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin, menghadiri Kegiatan Hari Lapang Tani dengan melakukan panen perdana Jagung Hibrida di Desa Padang Raya, Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Selasa (09/07/2019).

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Dandim 1001 Amuntai/Balangan, Forkopimda, Camat Halong, Kepala Desa, dan ketua serta anggota dari 95 kelompok tani setempat.

Kepala Dinas Pertanian Balangan, Rahmadi SPt MS menjelaskan, pada tahun ini melalui anggaran APBN 2019, Kementerian Pertanian telah memberikan alokasi pengembangan jagung hibrida melalui kegiatan perluasan areal tanam baru jagung seluas 5000 hektar, yang lokasinya tersebar pada 4 kecamatan dari total 8 kecamatan.

“Luas lahan yang menjadi panen perdana hari ini (kemarin, red), yakni seluas 4355 HA yang dikelolah oleh Kelompok tani yang ada di Kecamatan Halong,” ungkap Rahmadi.

Sementara itu, Bupati Balangan, Ansharudin mengucapkan syukur atas keberhasilan yang di raih. Ia berharap kedepannya, produksi jagung Hibrida khususnya di Balangan, bisa lebih meningkat lagi.

“Hasilnya sangat memuaskan, sekitar 50 ton dan ini bisa menambah penghasilan petani. Selain itu peningkatan produksi jagung ini diharapkan dapat mempengaruhi sektor lainnya seperti usaha perkebunan karet, tanaman padi dan berbagai jenis lainnya,” harap Ansharuddin.

Sesuai permintan petani tentang pengadaan pupuk, pompa air dan alat pertanian, ini akan menjadi perhatian pihaknya terkhususnya Dinas Pertanian. Nantinya, kata Ansharudin Pemkab akan mempersiapkan permintaan petani tersebut.

Baca Juga: Warga ‘Himung’ Rumahnya Bakal Dibedah

Baca Juga: BPJS Kesehatan Barabai Rekonsiliasi Data Kepesertaan TNI -POLRI

Baca Juga: Program TMMD di Banjarmasin Sasar 979 Meter Jalan dan 13 Jembatan

Baca Juga: Rumah Nenek Sebatang Kara Selesai Dibedah, Kapolres Tapin Serahkan Kunci

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jukir Liar Marajalela, Pemkot Banjarmasin Tak Berkutik Lagi?
apahabar.com

Kalsel

Razia Hotel di Pagi Hari, Satpol PP Banjarmasin Jaring 5 Pasangan Tak Resmi
apahabar.com

Kalsel

BPBD Petakan Lima Wilayah Kalsel Rawan Karhutla

Kalsel

RZ Kalsel Beri Kado Lebaran ke Sejumlah Anak Yatim di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Karhutla, Polsek Tambang Ulang Patroli Siang-Malam
Andai

Kalsel

Salah Injak Pedal, Mobil Nyungsep Parit di Sungai Andai
apahabar.com

Kalsel

Tak Punya Izin, Pertamini Bisnis Ilegal
apahabar.com

Kalsel

Penjagal Bocah SD Limpasu Dalam Penanganan Khusus RS Sambang Lihum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com