Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Menambah Wawasan Pola Asuh Anak Dharma Wanita HSS

- Apahabar.com Kamis, 25 Juli 2019 - 18:17 WIB

Menambah Wawasan Pola Asuh Anak Dharma Wanita HSS

Sosialisasi pola asuh anak oleh Dharma Wanita HSS.Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Orang tua berperan penting atas tumbuh kembang anak. Karena itu, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten HSS menggelar Sosialisasi Pola Asuh Anak serta Sosialisasi Anak Berkebutuhan Khusus.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam acara arisan bulanan Dharma Wanita, Kamis (25/7) di Rumah jabatan Sekda HSS. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Santi Andriyani SPsi, MPsi.

Baca Juga: Rahasia Kekerasan Anak di HSS Turun

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten HSS Hj Elyani Yustika M Noor menegaskan pentingnya kegiatan ini, bukan hanya sekadar bentuk silahturahmi yang memang rutin diadakan.

Selain agenda arisan, kegiatan Dharma Wanita dibarengi dengan adanya sosialisasi untuk menambah wawasan bagi para anggota.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan penanggung jawab bergantian. Saya berharap sosialisasi ini dapat menambah wawasan dari anggota Dharma Wanita, tentang pola asuh anak. Karena sebagai orang tua, kita memiliki anak sebagai titipan Tuhan dan harus kita jaga, didik sesuai dengan ajaran agama,” ujarnya.

Sementara itu Santi Andriyani, S Psi, M Psi menuturkan, bahwa semua anak hendaknya diperlakukan dengan cara yang baik dan benar.

“Anak yang berkebutuhan khusus tentu memerlukan penanganan, pengajaran yang berbeda dari anak-anak pada umumnya. Karena mereka memiliki keterbatasan yang harus distimulasi dengan pengajaran yang khusus pula. Yang lebih kepada bentuk pelajaran remedial, yakni berulang sampai mereka mengerti,” ungkapnya.

Di akhir acara penyuluhan juga diisi dengan dialog. Bagi para perserta yang ingin bertanya perihal masalah yang dihadapi dalam mengasuh anak.

Baca Juga: Upaya Pemkab HSS Tingkatkan PAD Sektor Pariwisata

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Achmad Fikry : Agama dan Negara Harus Saling Menguatkan
apahabar.com

HSS

Halalbihalal PGRI Kabupaten HSS, Simak Pesan Bupati Fikri
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Ulurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran
apahabar.com

HSS

Rakor Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan HSS
apahabar.com

HSS

Polres HSS Siapkan 4 Pos Pengamanan Idul FItri
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Ingatkan ASN Harus Miliki Etika Birokrasi
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Minta Identitas Sasirangan Dikenakan Petugas Haji
apahabar.com

HSS

Polres HSS Peringati Hari Lahir Pancasila
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com