Rekonstruksi Pembunuhan Agus ‘Banteng’ di Pasar Kasbah Banjarmasin, Pelaku Utama Buron Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Buron, Ketua Nasdem Tanah Laut Orbawati Sempat Ngeluh Sakit Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan?

Mengamuk di Barabai, Pemuda Ini Diamankan ke Sambang Lihum

- Apahabar.com Senin, 1 Juli 2019 - 19:12 WIB

Mengamuk di Barabai, Pemuda Ini Diamankan ke Sambang Lihum

KR diamankan Babinsa dari Kodim 1002,Babinkamtibas Barabai Darat dan Satpol PP HST, Senin (01/07/2019). Foto-apahabar.com/HN Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Seorang pemuda, KR (25) mengamuk dan memecahkan kaca serta merusak pintu toko warga Jalan Brigjen H Hasan Baseri RT 7, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (30/6). Kini si pemuda sudah diamankan oleh pihak berwajib.

Diceritakan oleh anggota Babinkamtibmas Barabari Darat, Bripka Fahriansyah, mulanya KR pada sekitar pukul 22.30 Wita, mengamuk sembari melempari jendela kaca ruko orang lain dengan memakai kayu dan batu. Akibatnya, kaca dua jendela bagian bawah dan atas rukonya pecah.

KR pun sempat baku hantam dengan pemilik ruko, Andreansyah. Akibatnya Andreansyah menderita lebam di bagian bawah leher dan pergelangan tangan dan pinggang.

Beruntung warga sempat melerai keduanya. Namun KR di saat itu melarikan diri.

Kemudian pada Senin siang, aparat keamanan yang terdiri dari Babinsa Kodim 1002 Barabai dan Babinkamtibmas Barabai Darat serta Satpol PP HST membekuk KR di kediamannya di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 6 Barabai Darat.

Dari keterangan yang digali apahabar.com, KR diduga mengidap gangguan kejiwaan. Begitu juga dari keterangan warga setempat. KR diduga frustrasi lantaran tidak lulus ketika ingin bergabung di kesatuan TNI.

Selain kerap mengganggu warga, KR juga memukuli adiknya sendiri, Bunga (bukan nama sebenarnya.

“Yang terkait sudah diamankan dan di bawa ke Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum,” kata Bripka Fahriansyah, Senin (01/07/2019).

“Sebelum kejadian ini, KR juga sempat dibawa ke RSJ, tapi karena kondisi kejiwaannya berangsur-angsur pulih, maka dia pun dipulangkan,” lanjut Fahriansyah.

Namun hari ini didampingi oleh Lurah Barabai Darat, serta aparat setempat, KR diperiksakan kembali ke RS Damanhuri Barabai.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari RS Damanhuri Barabai, KR lantas dirujuk ke RSJ Sambang Lihum, untuk menjalani perawatan.

“Diamankannya KR, setidaknya membuat warga yang tinggal di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Brigjen Hasan Baseri, kini bisa merasa lega,” kata Fahriansyah.

Dikatakan istri Andreansyah, Julina (40) kejadian itu bukan pertama kalinya.

“Sudah beberapa kali KR melakukan hal yang sama. Mulai dari menendang pintu hingga mengganggu warga sekitar. Tapi cuma dibiarkan,” kata Julina.

Baca Juga: Pasar Agrobisnis di Barabai Dinilai Salah Konsep, Begini Penjelasan Kadisdag

Baca Juga: BPJS Barabai Sosialisasikan UHC, Bupati Imbau Perangkat Desa Aktif Melayani

Reporter: HN Lazuardi/HST
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Masyarakat Kalsel Diimbau Tak Agunkan Sertifikat Tanah
apahabar.com

Kalsel

5 Tahun Lagi Ibnu Sina Optimistis Festival Jukung Jadi Kejuaraan Dunia
apahabar.com

Kalsel

Polisi Bekuk Perempuan Pengedar Sabu di Balangan
apahabar.com

Kalsel

Banyak Prestasi Diraih, Pemkab Banjar Gelar Peringatan Harjad dengan Meriah
apahabar.com

Kalsel

Gelar Operasi Patuh, Satlantas Polresta Banjarmasin Jaring 161 Pelanggar
apahabar.com

Kalsel

Operasi Yustisi TNI-Polri di Pengaron, 7 Warga Terjaring Tak Kenakan Masker
apahabar.com

Kalsel

Waspada Potensi Hujan Disertai Petir di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Bersilaturahmi dengan Wartawan, Kapolres Banjar Cerita Pengalaman Pahit Diwawancarai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com