Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024

Menjaga Kerukunan Umat Beragama di HSS

- Apahabar.com     Jumat, 5 Juli 2019 - 15:01 WITA

Menjaga Kerukunan Umat Beragama di HSS

Sekda H Muhammad Noor MAP saat membuka kegiatan FKUB di HSS. Foto humas Pemkab HSS.

apahabar.com, KANDANGAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor MAP membuka secara resmi kegiatan sosialisasi dan penyerapan aspirasi yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Aula Rakat Mufakat, Kandangan.

Muhammad Noor menyampaikan kerukunan umat beragama di Kabupaten HSS telah berjalan dengan sangat baik. “Rasa kebersamaan dan saling menghormati masih dapat dijaga bersama. Tentunya hal positif ini perlu untuk dipertahankan bersama,” katanya.

“Di antaranya dengan memberikan pemahaman tentang kerukunan sebagaimana yang dilaksanakan hari ini. Kerukunan yang terjaga dengan baik ini juga merupakan peranan FKUB baik secara langsung maupun tidak langsung,” lanjut M Noor.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada FKUB Provinsi Kalimantan Selatan sehingga kegiatan sosialisasi ini dapat terlaksana.

Kedepan diharapkan agar FKUB dapat terus eksis dan dapat turut berperan aktif menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama, khususnya di Kabupaten HSS.

Sementara itu, Ketua FKUB HSS KH Diauddin mengucapkan, terimakasih kepada Pengurus FKUB Provinsi Kalsel dan kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan kesempatan untuk berhadir dan tempat diselenggarakannya pertemuan FKUB antara pengurus FKUB Provinsi Kalsel dan pengurus FKUB HSS.

Ia berharap acara pertemuan dalam rangka sosialisasi Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan FKUB dan Pendirian Rumah Ibadah ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Harapannya dapat membuahkan hasil yang optimal dalam penyerapan, penyegaran dan juga pemberitahuan berkenaan dengan FKUB serta bermanfaat bagi semua.

Hadir pada acara tersebut para narasumber yakni Muchdiansyah SE MM dan Dr Wahyudin MSi, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Drs H Hubriansyah MAP, para Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten HSS.

Baca Juga: 20 Orang di HSS Dilatih Teknik Otomotif, Syamsuri Arsyad: Pelatihan Ini Bagian Realisasikan Janji…

Baca Juga: Penetapan Anggota DPRD HSS Terpilih Ditunda

Reporter: Simah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Rapat koordinasi Satgas Covid-19 HSS di Aula Rakat Mufakat. Foto-IstimewaRapat koordinasi Satgas Covid-19 HSS di Aula Rakat Mufakat. Foto-Istimewa

HSS

Waspada Varian Omicron, HSS Mulai Besok Razia Masker
apahabar.com

HSS

Disdukcapil HSS Telah Terbitkan 32.700 Kartu Identitas Anak
apahabar.com

HSS

Bupati Achmad Fikry Ajak Diet Kantong Plastik
apahabar.com

HSS

Teknologi Makin Canggih, Layanan Masyarakat HSS Terus Dievaluasi
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Ulurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

HSS

Petani Padi Rawa di Daha Utara HSS Gelar Syukuran Panen Raya
Pasar Los Batu

HSS

Barang Digondol Maling, Pedagang di Pasar Los Batu Kandangan Resah
apahabar.com

HSS

Isra Mi’raj Momen Meningkatkan Keimanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com