91 Persen Pasien Covid-19 di Kalsel Sembuh Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya

Menjaga Ukhuwah Islamiyah, Ratusan Anak Banjarmasin Ramaikan FASI XI

- Apahabar.com Selasa, 30 Juli 2019 - 18:52 WIB

Menjaga Ukhuwah Islamiyah, Ratusan Anak Banjarmasin Ramaikan FASI XI

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bercengkrama dengan salah satu peserta FASI XI. Foto-istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Sudah jadi agenda tahunan, Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI digelar di Banjarmasin. Sedikitnya 402 anak usia 7 hingga 15 tahun meramaikan acara tersebut, Selasa (30/07/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Panggung Siring Balai Kota Banjarmasin itu, mempertandingkan beragam lomba kreatifitas. Mereka dibagi dalam tiga kategori.

Kategori TKA, jenis kegiatan lombanya antara lain Tartil Alquran, Adzan dan Istiqomah, Nasyid Islami, Peragaan Solat, Cerdas Cermat Alquran, Mewarnai Gambar, Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia.

Sedangkan, kategori TPA, lomba yang dipertandingkan terdiri dari, Tartil Alquran, Adzan dan Istiqomah, Nasyid Islami, Cerdas Cermat Alquran Menggambar, Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia.

Sementara kategori TQA lombanya adalah, Tilawatil Alquran, Tahfiz Juz’Amma, Cerdas Cermat Alquran, Kisah Islami, Kaligrafi dan Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia.

Menurut Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, kegiatan FASI ke XI ini tidak hanya semata-mata lomba.

Tetapi, katanya, ada hal yang lebih penting untuk diterapkan seluruh peserta FASI dalam kehidupan sehari-hari. Yakni, nilai persahabatan antar peserta.

“Karena itulah saya sangat mengharapkan agar para peserta mengedepankan nilai-nilai kejujuran, sportivitas dan kebersamaan dalam berlomba,” ujarnya, saat menyampaikan arahannya, dalam pembukaan kegiatan tersebut, Selasa (30/07).

Kegiatan FASI ini, lanjutnya, juga bisa digunakan sebagai bahan evaluasi hasil pembinaan dan pelatihan yang telah dilakukan terhadap anak-anak.

Dengan begitu, para pembina dapat mengetahui perkembangan dan kekurangan yang telah dicapai anak didik, sehingga bisa segera ditingkatkan.

Ia pun berharap, peserta FASI XI dapat menampilkan kemampuan dan kreatifitas terbaik mereka dalam kegiatan tersebut.

Camat Banjarmasin Selatan, Yusrin, dalam laporannya mengatakan, kegiatan FASI memiliki beberapa fungsi salah satunya, sebagai media untuk memperkokoh silaturahim fungsional dalam upaya menopang ukhuwah Islamiyah.

Terutama baginya dikalangan pengurus LPPTKA BKPRMI, para pengelola, guru dan santri TK TP Alquran, dan Ta’iimui Quran Aulad, seluruh aktivitas BKPRMI dan seluruh komponen bangsa yang mencintai Alquran dan pemerhati serta menyayangi anak-anak.

“Festival Anak Soleh Indonesia ini diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecmatan, tingkat kota kabupaten, tingkat provinsi dan tingkat nasional,” ucapnya.

Baca Juga: Bakar Rumah Sendiri, Bahri Ikut Hangus

Baca Juga: Dialog Hukum Jasa Konsultasi, Konsultan Sorot Kasus Jembatan Tanipah

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

DPRD Batola Gagal Kuorum, Pengesahan Empat Raperda Ditunda
apahabar.com

Kalsel

Sukseskan Pemilu 2019, 3 Pilar Kecamatan Banjarmasin Selatan Gelar Apel Pasukan
apahabar.com

Kalsel

Kemeriahan Lebaran di Tapin, Warga Gelar Lomba Balap karung
apahabar.com

Kalsel

8 Kasus Pelecehan Anak di Banjarmasin, Pelaku Didominasi Orang Dekat
apahabar.com

Kalsel

Penimbunan Solar Batola, Hiswana Migas Sangkal Tudingan Keterlibatan Pihak SPBU
apahabar.com

Kalsel

Desak Segera Proses Cawabup HST
Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin

Kalsel

Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin  
apahabar.com

Kalsel

Satpam Nyaru Polantas di Banjarbaru Raup Jutaan Rupiah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com