Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala Alasan FM, Oknum ASN Banjarbaru Tuduh Polisi Provokator Demo Omnibus Law Pekan Ini, Status 2 Kelurahan Zona Merah Covid-19 Banjarmasin Ditentukan

Mensos: Selama 2019, PKH Memberikan Hasil yang Sangat Baik

- Apahabar.com Rabu, 24 Juli 2019 - 17:59 WIB

Mensos: Selama 2019, PKH Memberikan Hasil yang Sangat Baik

Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita saat kunjungan kerja di Aula BPPPKS Regional IV Kalimantan, Landasan Ulin, Banjarbaru, Rabu (24/7). Foto – apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Program Keluarga Harapan (PKH) selama 2019 memberikan hasil yang sangat baik.

Hal ini dibuktikan melalui data hasil survei lembaga Micro Save Consulting Indonesia yang ditunjuk Kementerian Sosial dan Bill and Melinda Gates Foundation (BMGF) untuk melakukan survei tersebut.

“Efektivitas program PKH berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaga Micro Save hasilnya sudah sangat baik,” ujarnya kepada para awak media seusai kunjungan kerja di Aula BPPPKS Regional IV Kalimantan, Landasan Ulin, Rabu (24/7/2019).

Lembaga Micro Save yang diyakininya sebagai lembaga profesional dan kredible itu telah menyatakan keberhasilan atas program PKH.

“Kami bisa jamin bahwa survei itu adalah survei yang kredible karena mereka mempunyai tenaga-tenaga profesional yang di turunkan ke lapangan” paparnya.

Dengan berpedoman terhadap hasil survei tersebut maka akan ada peningkatan graduasi KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Graduasi yang dimaksud, artinya kata dia, penerima manfaat atau KPM PKH sudah bisa lepas dari program bansos yang selama ini diberikan pemerintah.

Hal itu dikarenakan penerima manfaat dinilai telah mandiri secara ekonomi serta tidak lagi memenuhi syarat kondisional sebagai KPM PKH.

“Dari program PKH tahun 2018 kita tingkat graduasinya sekitar 600rb KPM, dan kita di 2019 ini tingkatkan graduasinya ke 1 juta,” ujar Agus.

Upaya peningkatan graduasi KPM PKH ini tentu membutuhkan komitmen tinggi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah khususnya Kalsel.

“Harus melakukan update in data secara baik secara rutin dan disiplin, karna data yg akurat merupakan kunci keberhasilan dari program apapun” tutup Agus.

Baca Juga: Tips Cara Daftar Antrean Paspor dengan Aplikasi APAPO

Baca Juga: Acer Day 2019 Gebrak Banjarmasin, Menangkan Trip ke Korea dan 2222 Hadiah Sensasional

Baca Juga: Tujuh Pendonor Kalsel Diberi Cincin Emas, Simak Manfaatnya bagi Kesehatan

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Apes, Simak Kronologi Penangkapan Oknum Petugas SAR Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Bawaslu, Cagub Kalsel Denny Beber Modus Dugaan Money Politics
apahabar.com

Kalsel

Selama Uji Lab, PT Talenta Diminta Benahi Pengendalian Debu
apahabar.com

Kalsel

Kelurahan Jawa Gelar Pelatihan Membuat Kue Kekinian
apahabar.com

Kalsel

Atap Terbakar Dikira Suara Hujan, Tiga Rumah Ludes di Mataraman
apahabar.com

Kalsel

Peduli Covid 19, Yonif 621 Pun Turun Tangan di Barabai
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 29 Agustus: 8.192 positif, 6.191 Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Siang Ini Hujan Lokal Sirami 5 Wilayah di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com