Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres HST Gelar Pesta Rakyat

- Apahabar.com Rabu, 10 Juli 2019 - 18:10 WIB

Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres HST Gelar Pesta Rakyat

Panjat pinang dalam acara Hari Bhayangkara ke 73 yang digelar Polres HST. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Polres Hulu Sungai Tengah (HST) membalut HUT Bhyangkara ke-73 dengan pesta rakyat. Beragam acara dan lomba diselenggarakan untuk memeriahkan hari itu yang di pusatkan pada Lapangan Dwi Warna Barabai, Rabu, (10/7).

Dimulai Kapolres HST,AKBP Sabana Atmojo memimpin upacara Hari Bhayangkara dengan mengecek kesiapan peserta upacara. Mulai personel Polres, pasukan TNI, jajaran Pemkab HST, ormas serta para pelajar di HST.

Seusai upacara, 1 pleton Polisi Cilik Bermain (PCB) memasuki lapangan dan memeriahkan suasana. 1 pleton PCB  dari kaki Gunung Meratus yakni, SDN 1 Hantakan itupunendaptkan sorak yang meriah karena  menampilkan baris berbaris bak kelas dunia.

Rupanya, PCB ini binaan Polres HST yang meraih juara 1 se Kalsel ketika perayaan HUT di Polda Kalsel 2019. Hingga Bupati HST, HA Chairansyah dan istri pun dibuat tercengan dengan penampilan PCB itu.

“Patut kita bangga kepada anak-anak ini. Dengan kemauan yang keras, disiplin yang tinggi bisa menghasilkan generasi terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar Bupati.

Gema takbir dan lantunan salawat pun memeriahkan momen Hari Bhayangkara. Syair-syair salawat itu dibawakan oleh grup Al Habsy dari Istiqamah Putra. Pukulan terbang yang berpadu dengan syair salawat terdengar merdu.

Sebelum menggelar pesta rakyat, Komandan Kodim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein membuka secara resmi kegiatan itu. Ia didampingi Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo memukul gong tanda digelarnya pesta rakyat.d

Tak hanya Polri, TNI dan ASN, Warga HST pun ikut serta memerihkan Hari Bhayangkara itu. Mereka mengikuti berbagai lomba seperti naik pinang, lari karung dan makan kerupuk.

Berbagai penampilan dan gaya kocak yang mengundang tawa penonton tak terhindarkan. Terlebih aksi-aksi pemanjat pinang.

Hal serupa juga terjadi pada lomba lari karung dan makan kerupik, aksi kocak peserta pada perlombaan itu juga mengundang gelak tawa penonton terlebih ketika peserta terjatuh maupun terlepas karung dari tubuh pemainnya.

Di samping itu juga Polres HST berbagi dengan masyarakat HST seperti; pemberian SIM gratis untuk para marbot, tali asih kepada Purnawiran dan Warakauri serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan Polres HST.

“Kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah swt dan kegembiraan dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 menuju Polri yang Promoter pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara,” kata Kapolres.

Baca Juga: Hut Bhayangkara di Banjarmasin Berlangsung Khidmat, Simak Arahan Presiden

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-73, Sudian Noor Apresiasi Kinerja Polri

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Limbah Medis Meningkat, Rumah Sakit di Kalsel Musnahkan dengan Incinerator
apahabar.com

Kalsel

Pemkab HSS Hibahkan Bangunan Sekolah untuk Pesantren
apahabar.com

Kalsel

Rumah Warga Banjarmasin Diteror Reptil, BPBD Amankan 9 Hewan Melata

Kalsel

Ditemukan 2 Pasien dari Mandastana, Penyebaran Covid-19 di Batola Merata
apahabar.com

Kalsel

Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Banjarmasin Memanas
apahabar.com

Kalsel

Resmi, PSBB di Banjarmasin Diperpanjang Lagi
apahabar.com

Kalsel

Tak Berpeluang Hujan, Kalimantan Selatan Terpantau Cerah
apahabar.com

Kalsel

Warga Selaru Terdampak Banjir, Zulkifli Salurkan 100 Paket Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com