Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas

Minat Umrah Meningkat, Pemohon Paspor di Banjarmasin Melonjak

- Apahabar.com Kamis, 18 Juli 2019 - 16:32 WIB

Minat Umrah Meningkat, Pemohon Paspor di Banjarmasin Melonjak

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Syahrifullah. Foto – apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Sudah bukan rahasia lagi, untuk menunaikan ibadah haji harus bersabar menunggu antrean daftar tunggu yang cukup lama dan panjang. Di Banjarmasin, kini warga mulai ramai memilih umrah sebagai solusi agar bisa beribadah ke tanah suci Makkah.

Bahkan sejumlah pihak menilai umrah atau haji kecil telah menjadi ibadah yang lagi tren atau sedang naik daun. Kini, di beberapa sudut Kota Banjarmasin, agen travel perjalanan mulai menjamur dengan beragam promo yang ditawarkan.

Baca Juga: Ratusan Calon Jemaah Haji Tanbu Berangkat ke Banjarbaru

Tak pelak, trend ibadah umrah ini pun telah mendongkrak pemohon pembuatan paspor. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Syahrifullah menyebutkan, dalam sehari masyarakat yang datang ke kantor Imigrasi untuk membuat paspor mencapai ratusan.

“Jika sebelumnya berkisar 50 hingga 100 pemohon paspor, kini naik drastis. Bisa mencapai 170 pemohon setiap harinya. Angka ini kita yakini akan terus naik,” ujar Syahrifullah kepada Reporter apahabar.com saat ditemui usai sosialisasi imigrasi di Hotel Tree Park Banjarmasin, Kamis (18/7).

Saat ditanya faktor apa yang mempengaruhi kenaikan pemohon paspor, Syahrifullah membeberkan salah satu penyebabnya, yakni adanya kemudahan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Rata-rata pemohon itu untuk umroh. Selama ini kan hajinya susah. Jadi berbondong bondong lah mereka yang hendak umrah,” ucap Syahrifullah.

Baca Juga: Lepas 28 Personil Calon Jemaah Haji, Ini Pesan Kapolda Kalsel

Dikatakannya, Proses pembuatan dan pengurusan administrasi paspor tidak rumit dan akan selesai dalam tiga hari. “Setelah semua persyaratan lengkap dan melakukan pembayaran,” pungkasnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pesawat Lebih Besar, Kloter Haji Kalsel Berkurang
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 12 September: 9.249 Positif, 7.340 Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Caleg Tak Tertib, Kembali Pasang APK Sembarangan
apahabar.com

Kalsel

Gerindra Berkoalisi dengan Pemerintah? DPD Gerindra Kalsel: Masih Menunggu
gempa bumi

Kalsel

Istri SHM Kaget Gempa Majene Terasa Hingga Tanbu
Tenggelamnya Seorang Pemuda

Kalsel

Kronologis Tenggelamnya Seorang Pemuda di Sungai Kuin Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Belasan Jurnalis Banjarbaru Di-Rapid Test, 3 Reaktif !
apahabar.com

Kalsel

Listrik Padam, Pengunjung Duta Mall Panik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com