Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Nadjmi Buka MTQ ke XVII Kota Banjarbaru

- Apahabar.com Rabu, 17 Juli 2019 - 11:50 WIB

Nadjmi Buka MTQ ke XVII Kota Banjarbaru

foto - BUKA MTQ - Walikota Nadjmi Adhani membuka MTQ ke XVII Kota Banjarbaru yang digelar di RTH Komplek Wella Mandiri.

apahabar.com, BANJARBARU -Walikota Nadjmi Adhani membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVII Kota Banjarbaru yang digelar di RTH Komplek Wella Mandiri, kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin, Rabu (17/7) malam kemarin.

Hadir Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan dan Sekdako Said Abdullah. Juga FKPD setempat, Ketua MUI Banjarbaru. Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz KH Bahrain Jamil.

Ketua Panitia MTQ sekaligus Camat Landasan Ulin Subhan mengatakan, tema MTQ adalah ”Dengan Semangat MTQ, Mari Kita Tingkatkan Jiwa Masyarakat yang Qurani, Cerdas dan Berakhlak Mulia”. Adapun esensi kegiatan religius ini guna menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran.

”Juga merupakan seleksi di tingkat Kota Banjarbaru yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat Provinsi,” katanya.

Kegiatan sendiri dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019, bertempat di Jalan Golf Komplek Wella Mandiri Beriman RT 15 RW 03 Kelurahan Syamsudin Noor.

”Yang dilombakan sebanyak 3, yakni cabang Tilawah Al-Quran, Hafizh Al-Quran, Cath Al-Quran. Jumlah peserta 131 orang dan pimpinan kafilah/pendamping sebanyak 34 orang dari seluruh kecamatan,” ungkapnya.

Wakil Walikota Darmawan Jaya selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banjarbaru bertekad agar MTQ kali ini bukan sekedar agenda rutin keagamaan tahunan, tapi bisa lebih semarak.

”Ada beberapa kegiatan tambahan, seperti Pawai Ta’aruf dengan komunitas Motor Gede (MOGE), lomba nyanyi, bazar sebanyak 50 buah tenda yang dibuka selama MTQ berlangsung,” katanya.

Sementara Walikota Nadjmi Adhani sendiri melihat tingginya partisipasi warga dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ ini. Dia pun berharap perilaku positif ini terus ditingkatkan dan juga ditumbuhkembangkan di Kelurahan lainnya.

”Kami juga berpesan kepada qori, qoriah dan hafizh, hafizhah, agar menunjukkan kemampuan terbaik, dengan tetap mengharap berkah dan syafa’at serta berkompetisilah secara sehat, pererat tali silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah,” harapnya.

Sehingga mampu tampil menjadi yang terbaik dari yang terbaik mewakili Kota Banjarbaru di tingkat Provinsi nanti, kumandangkanlah ayat-ayat Al-Quran dengan penuh penghayatan dan kekhusyukan, sehingga seluruh pendengar juga mendapatkan berkah, rahmat dan hidayah.

”Meraih prestasi pada even ini bukanlah prioritas utama, namun jadilah inspirasi bagi umat dalam menekuni, mendalami Al-Quran serta selalu kumandangkanlah ayat-ayatnya disetiap ada kesempatan, tidak sebatas saat persiapan mengikuti MTQ saja,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Memajukan Pembangunan di Banjarbaru Melalui Safari Jumat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

HUT ke-20 Dharma Wanita Banjarbaru, Mitra Strategis Sukseskan Pembangunan Nasional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Beri Pelayanan Terbaik, Pemkot Banjarbaru Raih Penghargaan dari Ombudsman
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jalin Silarurahmi, Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru Kunjungi TP PKK Kecamatan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi: GPPT Cikal Bakal Mal Pelayanan Publik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Serahkan Bantuan Hewan Ternak, Wali Kota Banjarbaru Puji Kinerja UPT BPP Cempaka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Komitmen Pemkot Banjarbaru Layani Masyarakat Melalui Gerai Pelayanan Publik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Verifikasi Lapangan Lomba Dasa Wisma di Loksel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com