apahabar.com
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. Foto-net

apahabar.com, MARTAPURA – Dua nenek-nenek penyeberang jalan ditabrak sepeda motor yang dikemudikan oleh seorang pelajar berusia 17 tahun tanpa memiliki SIM, di Jalan A Yani Km 14,900 Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 10.59 Wita.

Akibatnya, keduanya mendapat perawatan intensif tim medis. Korban yang tidak diketahui bernama Martdhiana Tunggal Dewi (63) dan Juraidah (56) masih terbaring di UGD RSUD Idaman Banjarbaru bersama pengendara motor penabrak.

Baca Juga: Isyarat Kepergian Rindi, Calon Pengantin yang Tewas Ditusuk di Kandangan

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Banjar, Ipda Marzuki berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ada, saat itu korban akan menyeberang jalan, tiba-tiba dari arah sampingnya ada pengendara motor melaju dari arah Banjarmasin menuju Banjarbaru, menggunakan motor jenis metic menabrak korban yang berusia lanjut.

apahabar.com
Kedua korban tabrakan mendapat perawatan intensif di RSUD Idaman Banjarbaru. Foto – Istimewa

“Tiba-tiba di lokasi dan brakkk. Keduanya terpental usai ditabrak pengendara motor Honda Beat DA 6657 SL, atas nama Sugiannor (17)  alamat Jalan A Yani Km 14,500  Gang Antasari RT 19, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Penabrak ini juga tidak memiliki SIM,” tutur Ipda Marzuki kepada reporter apahabar.com.

Sementara kondisi korban penyeberang jalan, lanjut Ipda Marzuki, yaitu Martdhiana Tunggal Dewi mengalami luka pada kaki kanan patah dan Juraidah mengalami luka pada kaki kanan kiri lecet, lutut kiri lecet, dahi robek dan punggung memar.

“Baik korban dan penabrak saat ini mendapat perawatan intensif di UGD RSUD Idaman Banjarbaru. Dan kejadian ini diselesaikan secara kekeluargaan,” tukasnya.

Baca Juga: Kesaksian Wisatawan Kalsel, Minibus Vs Truk di Tol Jombang

Dari keterangan yang didapatnya pada saksi di TKP. Ipda Marzuki mengatakan bahwa kronologis tabrakan akibat pengendara motor ini yang diketahui melaju kencang mengedarai motornya.

“Dari saksi-saksi di kejadian, memang pengendara ini melaju kencang dan menabrak ibu tadi, maka dari itu kepada masyarakat kita himbau agar menjaga batas kecepatan dan keselamatannya saat di jalan,” pungkasnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor