Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Optimalkan Layanan, Saudi Libatkan Petugas Haji Musiman

- Apahabar.com Selasa, 2 Juli 2019 - 10:27 WIB

Optimalkan Layanan, Saudi Libatkan Petugas Haji Musiman

Ilustrasi, Petugas Haji. Foto-net

apahabar.com, JEDDAH – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menggelar pelatihan untuk para petugas haji musiman pada Sabtu (29/6) lalu. Pelatihan yang mengambil tema “Bagaimana Memberi Contoh dan Membuat Perubahan” itu digelar dalam rangka persiapan menjelang musim haji 2019 yang berlangsung pada Agustus mendatang.

Dilansir Republika dari Arab News, Senin (1/7), pelatihan tersebut digelar bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Dokumentasi Nasional. Sesi yang berlangsung di kamar dagang Jeddah ini, fokus pada peran kementerian tersebut dalam melayani jamaah dan soal etos kerja. Selain itu, mereka menekankan tentang pentingnya beribadah haji dan hak jemaah.

Direktur Sumber Daya Manusia Kementerian Haji dan Umrah Saudi, Khaled Al-Qazlan, menyoroti keinginan pemerintah untuk mempromosikan dan meningkatkan layanan yang diberikan kepada jemaah.

Di samping itu, dia juga menyoroti langkah untuk melatih para petugas haji agar memberikan layanan yang lebih baik, sesuai dengan arahan para pemimpin Arab Saudi.

Kursus pelatihan tersebut juga mengeksplorasi hak-hak jemaah, sektor-sektor yang bekerja di bidang haji dan umrah, kesempatan sukarelawan tahun ini, dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pekerja musiman.

Pemerintah Saudi memang memiliki tujuan untuk mengembangkan organisasi dan layanan Haji dan Umrah di Kerajaan. Ini merupakan salah satu prioritas utama pemerintah Saudi. Saudi sudah mencanangkan rencana reformasi Visi 2030, yang bertujuan untuk memberi jemaah layanan yang sangat baik dan pengalaman yang luar biasa.

Baca Juga: Syafruddin Didaulat Jadi Dewan Kehormatan Alumni Pengurus Haji

Baca Juga: Lepas Calon Jemaah Haji, Ibnu Sina Titip Doa untuk Banjarmasin

Sumber: Republika

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Pengurus Masjid Sabilal Muhtadin Tunjuk KH Hasanuddin sebagai Imam Nisfu Sya’ban
apahabar.com

Habar

Kunjungi Kalsel, Berikut Agenda KH Ma’ruf Amin
apahabar.com

Habar

Tangkal Corona, Warga Turki Sembelih 180 Ekor Domba
apahabar.com

Habar

70 Relawan Siap Dokumentasikan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul
Populasi Muslim Rusia Diprediksi 50 Persen di 2050

Habar

Populasi Muslim Rusia Diprediksi 50 Persen di 2050
apahabar.com

Habar

Umrah di Masa Pandemi Mahal, Benarkah?
apahabar.com

Habar

Puncak Haul Datuk Kelampayan Sedang Berlangsung, Saksikan Live Streamingnya di Sini
apahabar.com

Habar

KPU dan Bawaslu Banjar Sepakat, Haul Sekumpul Steril dari “Politik”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com