apahabar.com
Ilustrasi Pilkada. Foto-Detiknews.com

apahabar.com, PARINGIN – Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Balangan bersiap melakukan penjaringan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Balangan pun tengah melakukan persiapan penjaringan calon kepala daerah kabupaten ini.

Baca Juga: Mantan Bupati Tanbu Pertimbangkan Maju di Pilkada Kotabaru 2020

M Ifdali, Sekretaris DPC PPP Balangan mengakui kalau pihaknya akan melakukan penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan untuk periode 2020-2025 mendatang. ”Pengambilan formulir dibuka sejak Senin 15 Juli 2019 hingga 29 Juli 2019,” terang Ifdali.

Sementara penyerahan dokumen pendaftaran dilakukan pada tanggal 1 Agustus hingga 25 Agustus 2019 bertempat di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Balangan, Komplek Bumi Raya Indah Blok II Nomor 23.

“Melalui pengumuman ini kami menyampaikan secara terbuka dan seluas-luasnya tentang tahapan penjaringan Bakal Calon  Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati melalui DPC PPP Balangan. Harapannya tersaring putra-putra terbaik daerah yang bakal diusung untuk mengikuti Pilkada Balangan 2020,” pangkas Ifdali.

Sementara Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Balangan, Ansari juga mengakui pihak akan melakukan hal serupa.

Baca Juga: H Syaifullah Kembali Pimpin DPC PDIP Balangan, Berikut Susunan Pengurusnya

Menurutnya, semua parpol punya hak untuk melakukan penjaringan dan menggunakan mekanisme masing-masing. ”Saat ini masih persiapan,” katanya.

Sedang Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Balangan, Aripin mengemukakan, pihaknya terbuka kepada seluruh warga negara Indonesia khususnya putra daerah Balangan yang ingin maju dalam pilkada 2020 – 2024 untuk mendaftar ke Partai Gerindra.

Disinggung arah koalisi, ia mengaku belum ada pembicaraan. “Untuk mengarah ke sana (koalisi) belum dibicarakan dalam partai. Insya Allah bulan ini dibicarakan dalam internal Gerindra,” tutupnya

Baca Juga: Petinggi Gerindra Sebut Akan Tetap Menjadi Oposisi

Reporter:  Agus Suhadi
Editor: Syarif