Lari ke Kaltim, Terduga Buronan Kalsel Jadi Buruan di Hutan Samboja! Hasil PSU di Kabupaten Banjar; BirinMu Menang Besar, Ini Rinciannya Harga Minyak Terdongkrak Ramalan Kenaikan Permintaan DITANGKAP! Terduga Pembunuh Sopir Truk PT BKB di Tapin Kalsel Fakta Baru Kasus Pembunuhan Sopir Truk di Jalan Hauling Tapin

Pemenang Lomba Keluarga Sejahtera Diberi Penghargaan

- Apahabar.com Senin, 1 Juli 2019 - 10:09 WIB

Pemenang Lomba Keluarga Sejahtera Diberi Penghargaan

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah memberikanpenghargaan kepada 14 orang pemenang dalam lomba keluarga sejahtera se-Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN  – Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI Tahun 2019, Pemerintah Kota memberikan penghargaan kepada 14 orang pemenang dalam lomba keluarga sejahtera tingkat Kota Banjarmasin.

Menurut H Hermansyah, peringatan HARGANAS XXVI Tahun 2019 ini, merefleksikan tentang empat konsep pendekatan ketahanan keluarga yaitu  keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya serta keluarga peduli dan berbagi.

“Konsep ini sangat bermanfaat dalam menghadapi era 4.0, agar keluarga tetap memiliki ketahanan,” ujarnya.

Era industry 4.0 ini, lanjutnya, lebih memiliki kerentanan dalam pertahanan keluarga, karena pada era ini pemanfaatan teknologi lebih dikedepankan, sehingga hal ini lebih cenderung mengurangi interaksi langsung antar anggota keluarga.

Untuk itu, menurut Hermansyah, sebagai wahana utama dalam sosialisasi nilai-nilai kehidupan, keluarga harus memiliki delapan fungsi yaitu, agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan.

“Dengan menjalankan seluruh fungsi-fungsi keluarga tersebut, maka akan tercapai keluarga yang berkualitas dan berketahanan serta berkarakter yang nantinya akan menciptakan bangsa Indonesia yang sejahtera,” terangnya.

Baca Juga: Harganas XXVI 2019, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Baca Juga: Harganas XXVI Picu Gairah Pariwisata dan UMKM Kalsel

Sementara itu, 14 orang yang dinyatakan sebagai pemenang dalam lomba keluarga sejahtera di tingkat Banjarmasin adalah H Khairul Mulyadi dari Kecamatan Banjarmasin Utara untuk kategori pemenang lomba Penyuluhan KB. Masrida dari Kecamatan Banjarmasin Barat untuk kategori pemenang Lomba PPKBD.

Untuk lomba SUB PPKBD dimenangkan oleh Norsyah dari Kecamatan Banjarmasin Timur. Lomba BKB dimenangkan oleh Belimbing dan Hj Misriati dari Kecamatan Banjarmasin Timur. Lomba BKR diraih oleh Segar dan Hadijah dari Kecamatan Banjarmasin Timur.

Lomba BKL dimenangkan Kasih Ibu atau Fatmawati dari Banjarmasin Utara. Lomba KB Lestari 10 Tahun diraih oleh Ahmad Husein dan Nornas dari Kecamatan Banjarmasin Utara. Lomba KB Lestari 15 Tahun, diraih oleh Idy Junaidy dan Risvi Indriyati dari Kecamatan Banjarmasin Timur.

Lomba KB Lestari 20 Tahun diraih oleh H Haris Fadilah dan Hj Masraya dari Kecamatan Banjarmasin Timur. Lomba UPPKS dimenangkan oleh Aster dan Evy Meirita Dwi Astuti dari Kecamatan Banjarmasin Timur.

Lomba Orangtua Hebat dimenangkan oleh Akhmad Hidayat dan Milawati dari Kecamatan Banjarmasin Selatan. Lomba PPKS dimenangkan oleh Bintang Selatan dan Toto Suranto dari Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Selain itu, dalam penyerahan piagam dan tropi yang dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, diberikan pula penghargaan kepada dua warga yang memenangkan lomba dalam rangka HARGANAS XXVI Tahun 2019.

Mereka adalah Fahrina Agustin dari Kecamatan Banjarmasin Barat yang meraih juara pertama lomba Yel-Yel dan Fatmawati dari Kecamatan Banjarmasin Utara yang meraih pemenang pertama Lomba Penyuluhan Kearifan Lokal.

Baca Juga: Wisata Susur Sungai Martapura Saat Harganas 24 Jam

Baca Juga: Parade Jukung Hias Siap Semarakkan Harganas Ke-26

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bandel Bayar Pajak, Parkir Duta Mall Terancam Ditutup
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Turun Tangan Dampingi Para Korban Pencabulan di Ponpes Limpasu
motor curian

Kalsel

Beli Motor Curian, Warga Balangan Diamankan Polres HSU
Ornamen

Kalsel

Bangun Trotoar dengan Ornamen Khas Banjar, Pemkot Banjarmasin Gelontorkan Rp 2,5 Miliar
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Panitia Kurban di Banjarbaru Terapkan Peraturan Ketat
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Kalsel Minta Bupati dan Wali Kota Turun Langsung Atasi Karhutla
Denny-Difri

Kalsel

Denny-Difri di Atas Angin, Laporan Kemenangan Sudah Dibaca Prabowo
apahabar.com

Kalsel

Amalia, Siswa MAN 1 HST Bangga Jadi Paskibraka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com