BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan

Pemenang Lomba Keluarga Sejahtera Diberi Penghargaan

- Apahabar.com Senin, 1 Juli 2019 - 10:09 WIB

Pemenang Lomba Keluarga Sejahtera Diberi Penghargaan

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah memberikanpenghargaan kepada 14 orang pemenang dalam lomba keluarga sejahtera se-Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN  – Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI Tahun 2019, Pemerintah Kota memberikan penghargaan kepada 14 orang pemenang dalam lomba keluarga sejahtera tingkat Kota Banjarmasin.

Menurut H Hermansyah, peringatan HARGANAS XXVI Tahun 2019 ini, merefleksikan tentang empat konsep pendekatan ketahanan keluarga yaitu  keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya serta keluarga peduli dan berbagi.

“Konsep ini sangat bermanfaat dalam menghadapi era 4.0, agar keluarga tetap memiliki ketahanan,” ujarnya.

Era industry 4.0 ini, lanjutnya, lebih memiliki kerentanan dalam pertahanan keluarga, karena pada era ini pemanfaatan teknologi lebih dikedepankan, sehingga hal ini lebih cenderung mengurangi interaksi langsung antar anggota keluarga.

Untuk itu, menurut Hermansyah, sebagai wahana utama dalam sosialisasi nilai-nilai kehidupan, keluarga harus memiliki delapan fungsi yaitu, agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan lingkungan.

“Dengan menjalankan seluruh fungsi-fungsi keluarga tersebut, maka akan tercapai keluarga yang berkualitas dan berketahanan serta berkarakter yang nantinya akan menciptakan bangsa Indonesia yang sejahtera,” terangnya.

Baca Juga: Harganas XXVI 2019, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Baca Juga: Harganas XXVI Picu Gairah Pariwisata dan UMKM Kalsel

Sementara itu, 14 orang yang dinyatakan sebagai pemenang dalam lomba keluarga sejahtera di tingkat Banjarmasin adalah H Khairul Mulyadi dari Kecamatan Banjarmasin Utara untuk kategori pemenang lomba Penyuluhan KB. Masrida dari Kecamatan Banjarmasin Barat untuk kategori pemenang Lomba PPKBD.

Untuk lomba SUB PPKBD dimenangkan oleh Norsyah dari Kecamatan Banjarmasin Timur. Lomba BKB dimenangkan oleh Belimbing dan Hj Misriati dari Kecamatan Banjarmasin Timur. Lomba BKR diraih oleh Segar dan Hadijah dari Kecamatan Banjarmasin Timur.

Lomba BKL dimenangkan Kasih Ibu atau Fatmawati dari Banjarmasin Utara. Lomba KB Lestari 10 Tahun diraih oleh Ahmad Husein dan Nornas dari Kecamatan Banjarmasin Utara. Lomba KB Lestari 15 Tahun, diraih oleh Idy Junaidy dan Risvi Indriyati dari Kecamatan Banjarmasin Timur.

Lomba KB Lestari 20 Tahun diraih oleh H Haris Fadilah dan Hj Masraya dari Kecamatan Banjarmasin Timur. Lomba UPPKS dimenangkan oleh Aster dan Evy Meirita Dwi Astuti dari Kecamatan Banjarmasin Timur.

Lomba Orangtua Hebat dimenangkan oleh Akhmad Hidayat dan Milawati dari Kecamatan Banjarmasin Selatan. Lomba PPKS dimenangkan oleh Bintang Selatan dan Toto Suranto dari Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Selain itu, dalam penyerahan piagam dan tropi yang dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, diberikan pula penghargaan kepada dua warga yang memenangkan lomba dalam rangka HARGANAS XXVI Tahun 2019.

Mereka adalah Fahrina Agustin dari Kecamatan Banjarmasin Barat yang meraih juara pertama lomba Yel-Yel dan Fatmawati dari Kecamatan Banjarmasin Utara yang meraih pemenang pertama Lomba Penyuluhan Kearifan Lokal.

Baca Juga: Wisata Susur Sungai Martapura Saat Harganas 24 Jam

Baca Juga: Parade Jukung Hias Siap Semarakkan Harganas Ke-26

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bikin Haru, Sosok Korban Kecelakaan di Jalan Gubernur Subarjo Banjar di Mata Anak Sulung
apahabar.com

Kalsel

Gagal Penuhi Syarat Seleksi Sekolah Inspektur, 19 Polisi Dipulangkan
apahabar.com

Kalsel

Gempar Penjaga Cafe Wafat di Tapin, Polisi: Bukan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Lalu Lintas di Simpang Empat Guntung Manggis Semrawut, Warga Tuntut Traffic Light
apahabar.com

Kalsel

Jangankan Warga, Penyidik pun Dibatasi Kunjungi Lihan!
apahabar.com

Kalsel

Geruduk DPRD Kalsel, Massa Aksi Sebut Pemerintah Gagal Atasi BPJS
apahabar.com

Kalsel

Tim Gabungan Ungkap 8 Tempat Usaha di Banjarbaru Langgar Prokes, Sanksi Menanti
Stick cone

Kalsel

Ada yang Unik di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin, Terpasang Stick Cone, Intip Fungsinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com