Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor!

Pemkab HSS Boyong Tiga Penghargaan Hari Anak Nasional

- Apahabar.com Rabu, 24 Juli 2019 - 13:37 WIB

Pemkab HSS Boyong Tiga Penghargaan Hari Anak Nasional

Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Hj Is Susilastuti foto bersama instansi terkait saat menerima tiga penghargaan di Hari Anak Nasional. Foto-Dinas PPKBPPPA HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten HSS meraih tiga penghargaan saat puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Hj Is Susilastuti yang mewakili Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP menerima penghargaan.

Ia mengatakan tiga penghargaan tersebut, Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama, Bupati HSS sebagai pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Taman Palindangan Sehati, dan TK Munggu Raya sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) terbaik pra sekolah.

“Alhamdulillah ketiga penghargaan tersebut telah kita terima mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry dalam kegiatan malam penghargaan KLA 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,” katanya.

Disampaikan Hj Is Susilastuti, Bupati HSS sebagai kepala daerah mendapatkan penghargaan karena dinilai Kabupaten HSS telah memenuhi indikator pencapaian KLA dan salah satunya adalah SRA. SRA merupakan sekolah yang mampu menciptakan lingkungan yang bersih aman, indah, inklusif, sehat, asri dan nyaman untuk anak dan warga sekolah lainnya.

Serta mampu menciptakan budaya sekolah yang peka terhadap kepentingan terbaik bagi anak, penghargaan ini juga bentuk apresiasi dan motivasi dari kementerian untuk sekolah-sekolah yang telah berkomitmen dan mampu menerapkan praktik-praktik baik dalam pengembangan SRA.

Adapun hasil penilaian berdasarkan pada hasil verifikasi lapangan yang telah dilakukan pada bulan Mei 2019 lalu di Kabupaten HSS, dan rapat Tim Juri tanggal 12 Juli 2019, maka ditetapkan TK Munggu Raya sebagai penerima penghargaan SRA 2019 pada tingkatan Pra Sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak termasuk dukungan SKPD terkait, yang telah bersama-sama mewujudkan Kabupaten HSS sebagai KLA dengan kategori Pratama, dan pencapaian ini merupakan prestasi yang tak terlepas dari Komitmen Bupati HSS di bidang pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” pungkasnya.

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Dari Perpustakaan Ramah Anak Hingga Hadirkan Perpusling

Baca Juga: Hari Anak Nasional di Martapura; 29 Anak Mendapat Remisi, 3 Bebas

Baca Juga: Hari Anak Nasional: Kekerasan Anak Masih Hantui Banjarmasin

Reporter: Simah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Gerakan Cinta Museum dengan Jalan Sehat
H Achmad Fikry Serahkan Bantuan Ambulan Masjid Assa'adah Taniran Kubah

HSS

H Achmad Fikry Serahkan Bantuan Ambulan Masjid Assa’adah Taniran Kubah
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Resmikan Masjid Al Falah Desa Gambah Dalam
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Kunjungi Majelis Raudhatul Ghana Annabawiyah
apahabar.com

HSS

Kalsel Expo 2019, Kuliner HSS Diserbu Pengunjung
apahabar.com

HSS

Hari Bakti Rimbawan Ke-36, Intip Pesan Bupati Kandangan
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Serukan ASN Kumpulkan Zakat Ke Baznas
apahabar.com

HSS

Safari Ramadan Terakhir Bupati Sambangi Masjid Baiturrahman Sungai Raya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com