2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Pemko Banjarbaru Beri Perhatian Penderita Down Syndrome

- Apahabar.com Kamis, 4 Juli 2019 - 11:42 WIB

Pemko Banjarbaru Beri Perhatian Penderita Down Syndrome

Foto : SERAHKAN KAOS – Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan, saat menyerahkan kaos untuk penderita autis, Kamis.

apahabar.com. BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru akan memberikan perhatian kepada para penyandang autis dan down syndrome,

‘’Pemerintah kota Banjarbaru akan senantiasa memperhatikan para penyandang anak-anak berkebutuhan khusus ini,’’ kata Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan, ketika memberikan sambutan pada acara hari Peduli Autis Dan Down Syndrome Internasional dengan tema “Dongeng  Kami Untuk Mereka, Kita Maju dan Berkarya Bersama-Sama” , yang bertempat di Aula BPKP PNFI Jalan A Yani Km.30 Guntung Payung, kamis.

H Darmawan Jaya Setiawan berpesan kepada seluruh sekolah inklusif agar menyediakan  pendidikan formal yang dipersiapkan untuk dapat memberikan layanan pendidikan pada semua anak, termasuk bagi anak berkebutuhan khusus, secara bersahabat, mengakomodir kebutuhan dan tidak diskriminatif agar potensinya dapat berkembang secara optimal.

Acara dilanjutkan dengan memberikan pengharagaan yang diberikan oleh Wakil Walikota H Darmawan Jaya Setiawan kepada 20 sekolah penyelenggara pendidikan Inklusi, dan sama sama menyaksikan pertunjukkan dongeng dengan tema “Dongeng Kami Untuk Mereka, Kita Maju dan Berkarya Bersama-sama” yang dimainkan oleh anak-anak berkebutuhan khusus.

Darmawan Jaya menyayangkan,  saat ini masih ada masyarakat yang belum bisa menerima penyandang Autis dan Down Syndrome dengan baik. Masih ada kalangan masyarakat atau orang tua salah dalam memahami dan menangani penderita Autis dan Down Syndrome, dikarenakan terbatasnya informasi yang didapatkan.dan pendidikan inklusi adalah sebuah pendekatan yang berusaha mentransformasi sistem pendidikan dengan meniadakan hambatan-hambatan yang dapat menghalangi setiap siswa untuk berpartisipasi penuh dalam pendidikan. Hambatan yang ada bisa terkait dengan masalah etnik, gender maupun status sosial, sistem pendidikan inklusi sendiri memberikan kesempatan belajar pada anak-anak berkebutuhan khusus bersama dengan anak-anak pada umumnya, sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan nyata sehari-hari.

Ketua Panitia Pelaksana  Wiwit Septiana W, dalam laporannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada seluruh tamu undangan yang sudah berhadir khusus nya untuk Wakil Walikota Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan. Dengan tujuan terselenggaranya acara ini melainkan untuk memperingati hari Peduli Autis dan Down Syndrome Internasional, dan melaporkan untuk para adik adik kita yang nanti akan menerima pengahragaan atas prestasi yang mereka raih, sekaligus penyerahan penghargaan untuk 20 sekolah penyelenggara pendidikan Inklusi.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Menuju KLA, Banjarbaru Masih Terkendala Iklan Rokok
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

HUT ke-20 Dharma Wanita Banjarbaru, Mitra Strategis Sukseskan Pembangunan Nasional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jalan Santai Sambil Memungut Sampah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tarik Perhatian Wisatawan, PKK Kota Banjarbaru Sosialisasikan Kota Sehat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bentuk Kampung KB, Pemkot Banjarbaru Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Adhani Minta PKK Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Serahkan Sertifikat Halal di Acara Launching Rumah Produksi Limau Kuit
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Warga Sungai Tiung diberi Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com