Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Penajam Paser Utara Ajukan Ribuan Formasi CPNS

- Apahabar.com Sabtu, 6 Juli 2019 - 19:07 WIB

Penajam Paser Utara Ajukan Ribuan Formasi CPNS

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil. Foto-Setkab

apahabar.com, PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, mengajukan permohonan sebanyak 1.102 formasi pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 untuk memenuhi kebutuhan pegawai mereka.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso menjelaskan, usulan formasi CPNS 2019 yang diajukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) lima tahun ke depan.

“Pemenuhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lima tahun ke depan itu, dengan memperhitungkan jumlah PNS atau aparatur sipil negara (ASN) yang purna-tugas atau pensiun,” ungkapnya, Sabtu, dikutip apahabar.com dari Antara.

Permohonan usulan formasi CPNS tersebut menurut Surodal Santoso, telah disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB pada 28 Juni 2019.

“Kami telah kirimkan usulan formasi CPNS 2019 berdasarkan usulan dari organisasi perangkat daerah (OPD) itu melalui aplikasi e-Formasi kepada Kemenpan RB pada Jumat bulan lalu (28/6),” ucapnya.

Usulan formasi CPNS tersebut lanjut Surodal Santoso, akan diverifikasi oleh Kemenpan RB untuk penetapan jumlah formasi pada penerimaan CPNS 2019 bagi Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Soal berapa jumlah formasi CPNS yang disetujui merupakan kewenangan Kemenpan RB, dan biasanya jumlah yang disetujui tidak sebanyak yang diusulkan pemerintah daerah,” ujarnya.

“Kemenpan RB juga melihat keuangan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dalam melakukan verifikasi dan menetapkan usulan formasi CPNS itu,” tambah Surodal Santoso.

Formasi CPNS yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yakni, 650 formasi tenaga teknis dan struktural, tenaga kesehatan dan non kesehatan 243 formasi, serta 209 formasi tenaga pendidik.

Setiap pemerintah daerah jelasnya, mendapat alokasi 30 persen untuk CPNS, serta 70 persen untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K.

Seleksi perekrutan P3K tahap kedua akan dilaksanakan pada Agustus 2019, kemudian proses seleksi penerimaan CPNS akan dimulai pada Oktober 2019.

Baca Juga: Balangan Ajukan 30 Persen Kuota CPNS dan 70 Persen PPPK

Baca Juga: Tahun ini, Kalsel Serap 4.630 CPNS Guru

Baca Juga: Pemprov Kalsel Buka Penerimaan CPNS, Lulusan Teknik Elektromedik Berpotensi

Baca Juga:  Banyak yang Pensiun, Batola Cari 257 CPNS

Sumber: Antara
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

ODP Bandel di Penajam Bakal Dikarantina di Rusunawa
apahabar.com

Kaltim

Polres PPU Bentuk Tim Pantau Peredaran Narkoba di Tabun Baru
apahabar.com

Kaltim

Dua Warga Balikpapan Meninggal Akibat DBD
apahabar.com

Kaltim

Wagub Hadi Ancam Cabut Izin Perusahaan yang Tak Bayarkan THR
apahabar.com

Kaltim

Korban Terakhir Ledakan Kapal Bermuatan Elpiji Ditemukan
apahabar.com

Kaltim

Jokowi Datang, Bupati Penajam Siap Sopiri Presiden
apahabar.com

Kaltim

Proyek Kilang Minyak Pertamina, Gubernur: Tenaga Lokal Tanpa Tes
apahabar.com

Kaltim

Belajar Menangkal Hoaks bersama Google dan AJI Samarinda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com