apahabar.com
Penerangan SDL Beres, Barito vs Bali United Dapat Main Malam. Foto- doc apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Pemasangan lampu di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura, kini sudah rampung. Selanjutnya, Barito Putera sudah bisa menjamu Bali United di sana, Minggu (14/07/2019) malam.

“Sudah dua malam penerangan lampu Stadion Demang Lehman di coba dan dilakukan verifikasi. Terhitung dari tanggal 9 dan 10 Juli. Insya Allah Demang Lehman siap di pakai malam hari,” Rahmadsyah Ramadhan, selaku ketua pelaksana pemasangan lampu dari PT Sinergi Citra Karsa, Kamis (11/07/2019).

Baca Juga: Resmi Tangani Persipura, Jacksen Hadapi Barito Bulan Agustus

Untuk lampu penerang sendiri berasal dari Stadion 17 Mei Banjarmasin yang kini mulai direnovasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Setelah pengecekan, hanya ada 71 lampu yang berfungsi. Berbeda dengan laporan dari pihak manajemen Barito, yang datanya diterima Rahmadsyah, berjumlah 80 unit.

apahabar.com
Foto-Doc apahabar.com

Meski demikian, jumlah itu tak mengurangi standar dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku otoritas kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang berkekuatan 800 lux. Pasalnya, masih terdapat 39 lampu di Stadion Demang Lehman yang bisa digunakan.

Menurut Rahmadsyah, dengan total 110 lampu sekarang, sudah lebih dari cukup sebagaimana syarat menggelar pertandingan.

Terkait pemasangan sendiri, Rahmadsyah mengungkapkan, lebih mudah ketimbang melepasnya di 17 Mei. Karena, tiang lampu SDL lebih rendah. “Di sini lebih mudah dari segi panel dan tiang lampu lebih rendah dari stadion 17 Mei Banjarmasin,” ungkapnya.

Baca Juga: Tiba di Banjarmasin, Barito Alihkan Fokus Hadapi Bali United di SDL

Dengan demikian, Barito Putera sudah bisa menggunakan SDL sebagai home basenya selama tiga tahun kedepan. Dan akhir pekan nanti siap untuk menjamu Bali United dalam lanjutan pekan ke-8 Liga 1. Laga ini akan digelar Minggu (14/07/2019) malam.

Reporter: Fatur Rahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin