Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Pengedar Kelas Teri Ini Buang Kotak Rokok Berisi Sabu

- Apahabar.com Selasa, 9 Juli 2019 - 13:39 WIB

Pengedar Kelas Teri Ini Buang Kotak Rokok Berisi Sabu

Ilustrasi penangkapan sabu. Foto-net

apahabar.com, AMUNTAI – Fikri Rizal Januardi alias Upik, warga Jalan H Ali, Gang Swarga RT 006 No.078, Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres HSU. Pengedar sabu-sabu kelas teri ini tak berkutik saat ditangkap di depan rumahnya.

Pemuda 28 tahun itu dicokok pada Senin (8/7) siang sekitar pukul 13.30 wita. Kasatres Narkoba Polres HSU, Iptu Taufik Suhardiman menjelaskan penangkapan pelaku tindak pidana narkotika ini berawal dari informasi yang diterima dari masyarakat.

Informasi tersebut menyebutkan bahwa di sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah HSU, sering terjadi transaksi narkoba.

“Dari informasi itu tim Opsnal Satres Narkoba kemudian melakukan penyelidikan ke lapangan,” kata Iptu Taufik Suhardiman dalam keterangan tertulisnya yang diterima apahabar.com, Selasa (9/7).

Lanjut Iptu Taufik Suhardiman menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan dan menemukan ciri-ciri pelaku sesuai yang diinformasi oleh masyarakat, petugas langsung melakukan penggerebekan.

“Saat dilakukan penyelidikan dan di dapatkan informasi bahwa tersangka berada di depan sebuah rumah, Jalan H Ali, Gang Swarga RT 006 No.078, Kelurahan Antasari, hendak akan melakukan transaksi,” tutur Iptu Taufik Suhardiman.

Melihat polisi, pria tamatan sekolah dasar tersebut buru-buru membuang kotak rokok ke saluran air yang berada di samping rumahnya. Polisi yang melihat langsung mengunci tersangka, melakukan penggeledahan badan, dan selanjutnya mengambil kotak rokok yang dibuang Upik.

“Dia sembunyikan sabu seberat 0,21 gram di dalam kotak rokok. Lihat polisi langsung dibuang ke drainase (selokan,red). Untung anggota jeli,” beber Taufik.

Kepada petugas, Upik mengakui barang haram tersebut miliknya. Ia sedang menunggu pelanggan yang hendak membeli narkoba. “Pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polres HSU guna proses pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

apahabar.com

Fikri Rizal Januardi alias Upik, warga Jalan H Ali, Gang Swarga RT 006 No.078, Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), diringkus dalam kasus narkotika jenis sabu. Foto – Satres Narkoba Polres HSU for apahabar.com

Baca Juga: Musnahkan Ratusan Gram Sabu, Polresta Banjarmasin 2.504 Jiwa Selamat

Baca Juga: Dua Pria Kuin Utara Simpan Sabu di Bungkus Kuaci

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Kurang Dari 24 Jam, Buser Polsek Utara Bekuk Pencuri Motor
apahabar.com

Hukum

Ribuan Napi di Kalsel Dapat Remisi HUT RI Ke-74, Dominan Kasus Narkotika
apahabar.com

Hukum

Sebilah Keris Antar RY ke Penjara
apahabar.com

Hukum

Dua Paket Besar Sabu Giring Buruh Harian di Barabai ke Penjara
apahabar.com

Hukum

2019, PA Pangkalan Bun Tangani 409 Kasus Perceraian
apahabar.com

Hukum

2 Mahasiswa Kalsel Ditangkap, Ratusan Gram Ganja Gagal Edar
apahabar.com

Hukum

Polisi Ringkus Pengedar Ekstasi Berlogo Kerang di Banjarmasin Tengah
apahabar.com

Hukum

Ratusan Gram Sabu dan Puluhan Ekstasi Diblender Satresnarkoba Polresta Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com