VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Peringatan Harjad Kalsel, HSS Tuan Rumah ‘Gubernur Menyapa’  

- Apahabar.com Rabu, 31 Juli 2019 - 19:14 WIB

Peringatan Harjad Kalsel, HSS Tuan Rumah ‘Gubernur Menyapa’   

Wabup HSS Syamsuri Arsyad saat menerima kedatangan Kadis Kominfo Kalsel, GT Yanuar Noor Rifa’i bersama jajaran di ruang kerjanya. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menjadi salah satu dari 4  kabupaten yang akan dilibatkan mendukung pelaksanaan  kegiatan ‘Gubernur Menyapa’ melalui media online, video conference pada saat puncak pelaksanaan Peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-69.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel, GT Yanuar Noor Rifa’i bersama jajaran pada kunjungannya di ruang kerja Wakil Bupati HSS, Rabu (31/7).

Baca Juga: 8 Desa di Kecamatan Sungai Raya Terima BSPS 2019

Kunjungan Diskominfo Provinsi Kalsel bersama TVRI Kalsel ke Pemkab HSS diterima Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad didampingi Kabid Teknologi Komunikasi dan Informatika Diskominfo Kabupaten HSS Eddy Rahmad.

GT Yanuar Noor Rifa’i mengatakan, dirinya meminta  dukungan dari Pemkab HSS, karena pada tanggal 14 Agustus nantinya dari Pemerintah Provinsi Kalsel ingin melaksanakan Gubernur Menyapa kepada masyarakat di Desa Mandapai Kecamatan Padang Batung.

Sehingga  warga masyarakat setempat ikut merasakan semangat perayaan Hari Jadi   Provinsi Kalsel dan akan disiarkan langsung pada Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan tanggal 14 Agustus 2019 nanti.

“Alasan dipilihnya kawasan Desa Mandapai Kecamatan Padang Batung adalah karena nilai sejarah perjuangan pergerakan Divisi ALRI Perjuangan Kalimantan,” katanya.

Hal ini sesuai keinginan Gubernur Kalimantan Selata H Sahbirn Noor sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang dulunya pernah berjuang hingga diproklamirkannya naskah teks Proklamasi Kemerdekaan Rakyat Kalimantan, atau yang lebih dikenal Teks Proklamasi Divisi IV ALRI.

“Acara peringatan tersebut nantinya akan diliput secara langsung oleh Stasiun TVRI Kalimantan Selatan serta Duta TV,” katanya.

Sementara Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad  menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami siap membantu sepenuhnya sesuai dengan perencanaan Pemerintah Provinsi,” tutur wabup Syamsuri Arsyad.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengucapkan  terimakasih kepada Pemprov Kalsel karena Hulu Sungai Selatan telah dilibatkan dalam Kegiatan Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 69 dan dipilih sebagai bagian dari kegiatan Gubernur Menyapa yang hanya melibatkan empat kabupaten terpilih dari seluruh kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi HSS dalam Angka 2019

Reporter: Simah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

TP PKK HSS Buka Pasar Murah
apahabar.com

HSS

Siswa SMAN 1 Kandangan Lolos Seleksi Paskibraka
apahabar.com

HSS

Bakti Sosial Kodim 1003, Kursi Roda Untuk Lansia Hingga Potong Rambut Gratis
apahabar.com

HSS

Rakor Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan HSS
apahabar.com

HSS

Gelar Open House, Kediaman Bupati Fikry Diserbu Masyarakat
apahabar.com

HSS

Workshop BUMDes Tingkatkan Profesionalisme dalam Pengelolaan
apahabar.com

HSS

Tinggalkan HSS, AKBP Dedy Jadikan Fikry Abah Angkat
apahabar.com

HSS

HUT HSS Tahun Ini Serba 69
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com