7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Peringati Hari Koperasi, Bupati Banjar: Pengurus Harus Jujur

- Apahabar.com Senin, 22 Juli 2019 - 10:25 WIB

Peringati Hari Koperasi, Bupati Banjar: Pengurus Harus Jujur

Bupati Banjar, KH Khalilurrahman bersama dengan para penerima penghargaan dari koperasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Dalam peringatan Hari Koperasi Nasional ke–72 di depan kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banjar, Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengungkapkan koperasi di kabupaten yang dipimpinnya seperti mati suri. Untuk itu, dia mengharapkan ada pembenahan di kepengurusan koperasi.

“Koperasi ini memang banyak yang terdaftar, namun keadaan mereka bagaikan ‘Hidup segan mati takmau’,” ujar Guru Khalil –akrab Bupati disapa- selesai apel mingguan di depan kantorPemkab Banjar pada Senin (22/7/2019).

Jika ingin koperasi menjadi baik, sambung Guru Khalil, adalah dimulai dari perbaikan pengurusnya. Di antara yang disoroti Bupati adalah pentingnya kejujuran pengurusnya.

“Pengurus jujur, koperasi subur,” tegasGuru.

Keterangan Guru Khalil tersebut disampaikan terkait dengan diperingatinyaHari Koperasi Nasional di Kabupaten Banjar. Dalam peringatan tersebut, Guru memberikan penghargaan kepada 3 koperasi yang dianggap berprestasi di kabupaten tersebut.

“Semoga dengan diberikannya penghargaan kepada koperasi yang berprestasiakan bertambah koperasi-koperasi yang berprestasi dan berinovasi di Kabupaten Banjar,” harap Guru.

3 koperasi yang meraih penghargaan tersebut antara lain, PRIMKOPPAD Kartika yang berhasil meraih juara 1, koperasi Mahasiswa Karya Amanah meraih juara 2, dan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Pengayoman sebagai juara 3.

Dalam kesempatan itu, Penyuluh Koperasi dari Kementerian Koperasi Republik Indonesia Diya Kusumayanti mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada koperasi berprestasi adalah sebagai apresiasi dari Pemerintah Daerah dan Kementerian Koperasi dari segi aspek kelembagaan dan usaha  hingga dari segi keuangan.

“Koperasi ini dinilai memang ada aturan dari kementerian. Bentuk apresiasi dari pemerintah kepada koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Selain itu, Diya Kusumayanti juga memberikan saran kepada koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Banjar agar bisa lebih meningkatkan kinerja dan usaha.

Diya juga mengatakan, jika koperasi sekarang ini tidak hanya ditujukan kepada orang-orang tua saja, tapi juga kepada anak muda atau kaum milenial.

“Jika koperasi yang dulu atau KUD biasanya diisi oleh orang-orang tua, tapi sekarang kita merambah ke anak-anak muda Era Milenial,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang peraih penghargaan EdniRisdawati bendahara dari koperasi PRIMKOPPAD Kartika mengungkapkan rasa syukurnya karena berkat kerja tim dari pihaknya, koperasinya berhasil meraih penghargaan.

“Alhamdulillah berkat kerja sama tim kami, akhirnya kami bisa meraih penghargaan itu,” katanya.

apahabar.com

Baca Juga: Muammar Khadafi Korban Tenggelam di Sungai Kuin Ditemukan Meninggal

Baca Juga: Peringati HAN, Turun Tangan Banjarmasin Hibur Anak-Anak Penyintas Kanker

Baca Juga: Sajian Lengkap Atak Diang Batola 2019

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Manarap, Puluhan Atap Rumah Beterbangan

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Musim Hujan di Balangan, Warga Diminta Waspada Bahaya Kencing Tikus
apahabar.com

Kalsel

Tamu Bupati Tapin Wajib Cek Suhu Tubuh 
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Corona di Kalsel Berlanjut, Thermo Scanner Masih Siaga
apahabar.com

Kalsel

Icha dan Ozan Juara di SMAMUDA Competition Season 5
apahabar.com

Kalsel

Waspada Potensi Cuaca Buruk di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Satlantas Polresta Banjarmasin Panggil Puluhan Ortu Siswa
apahabar.com

Kalsel

Perjuangan Yudha, Perawat Covid-19 RS Ulin Banjarmasin dari Kaki Gunung Meratus
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Amerongen (3); Bagian Strategi Politik Belanda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com