Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Peroleh Restu Partai di Pilwali 2020, Fazlur Dorong Pemerataan Ekonomi di Pinggiran Kota

- Apahabar.com Selasa, 9 Juli 2019 - 17:18 WIB

Peroleh Restu Partai di Pilwali 2020, Fazlur Dorong Pemerataan Ekonomi di Pinggiran Kota

Ilustrasi pemerataan ekonomi. Foto-Bisnis Tempo.co.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca digadang satu dari tiga nama kandidat bakal calon di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang, Fazlur Rahman kian serius merancang ide dan gagasan untuk berkontestasi di panggung politik lima tahunan tersebut.

Nama Fazlur Rahman pun disebutkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Mardani H Maming sebagai kandidat kuat di Pilwali 2020 nantinya. Dua nama lainnya, yakni Muhaimin dan Hermansyah.

“Ya, Alhamdulillah kalau kita diberikan amanah oleh partai untuk maju di Pilkada kali ini. Sebagai generasi muda dan kader yang taat terhadap aturan partai, Insya Allah saya bersedia,” ucap Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Kalsel ini kepada apahabar.com, Selasa (9/7) siang.

Ide dan gagasan pun telah dirancangnya. Mengusung Tagline #BanjarmasinBungas, Fazlur memiliki komitmen untuk melakukan pemerataan ekonomi di Banjarmasin. Khususnya, daerah pinggiran kota.

Meskipun pembangunan di masa kepemimpinan Ibnu-Hermansyah ini, kata Fazlur, sudah cukup baik. Namun, sayangnya masih terfokus di tengah kota. Dalam artian, pembangunan di pinggiran kota masih belum optimal.

“Kalau Ibnu-Herman melakukannya 4 hingga 5 tahun, maka kita cukup 2 sampai 3 tahun. Artinya lebih cepat,” cetusnya.

Fazlur, menilai Pemerintah Kota Banjarmasin di bawah kepemimpinan Ibnu-Hermansyah hanya mempercantik kota, tanpa adanya solusi konkret meningkatkan perekonomian masyarakat Banjarmasin.

Adapun, program yang dicanangkan oleh Fazlur nantinya, yakni membangun kantor pemerintahan terpadu di dalam satu kawasan, yang letaknya di kawasan Lingkar asirih atau di Sungai Andai dengan membuat jalan tembus atau jembatan panjang.

Kemudian, ia berencana membangun distrik bisnis terbaru seperti halnya Mall di Banjarmasin Utara, tepatnya kawasan Kayutangi. Dengan tujuan agar pusat ekonomi tak tertumpuk di Duta Mall Banjarmasin.

“Selanjutnya, saya akan membuat kajian tentang pembangunan ring road untuk mengurai penumpukkan kendaraan di tengah Kota Banjarmasin,” paparnya.

Semua program itu, sambung dia, optimis akan terwujud dengan memaksimalkan serapan angggaran dari Pemerintah Pusat. Seperti halnya, Dana Anggaran Khusus (DAK).

Terlebih, ia sebagai kader PDI-Perjuangan yang merupakan partai koalisi pemerintah dan pemenang di Pemilu 2019 kemarin.

“Artinya, hubungan dengan pemerintah pusat lebih mudah. Terlebih dalam hal lobi-lobi anggaran,” tegasnya.

Apalagi, tambah dia, konsep PDI Perjuangan 2019-2024 nanti mengambil inspirasi dari Bung Karno, yakni dinamakan Pembangunan Nasional Semesta Berencana. Artinya, pembangunan dari level teratas itu terkonektivitas dan terintegral dengan pembangunan lapis bawah.

“Kalau kader PDI Perjuangan yang menjadi kepala daerah, itu akan sangat menguntungkan, karena koneksi yang bagus,” tandasnya.

Baca Juga: Aklamasi, Mardani H Maming Kembali Nahkodai DPD PDIP Kalsel Masa Bakti 2019-2024

Baca Juga: HM Rian Jaya Pimpin DPC PDIP Tapin

Baca Juga: PDIP Sodorkan Tiga Kader Terbaik untuk Pilwali Banjarmasin

Baca Juga: Runner-up di Kalsel, Wajar Kader PDIP Dampingi Paman Birin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

APJI Kalsel Bakal Boyong Tiga Chef untuk UMKM Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Enggan Tebar Janji Manis, Cuncung: Kerja, Kerja, Kerja
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pemecahan Rekor MURI, Ribuan Karateka Penuhi Perempatan Jembatan Merdeka
apahabar.com

Kalsel

Bang Dhin Desak Dinkes Kalsel Sediakan Dokter Paru di RS Boejasin
apahabar.com

Kalsel

Kartu Pencari Kerja Bisa Diurus Online
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini Rapat Tertutup Bahas Anggaran Pilkada Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Nikmatnya Sajian di Dapoer Wasaka, Rumah Makan Ala Pedesaan
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPRD Kalsel, M Yani Helmi Potong Gaji untuk Tangani Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com