Baru Diresmikan, Jembatan Alalak Langsung Diserbu Warga Jokowi Blakblakan Alasannya Resmikan Langsung Pabrik Jhonlin di Tanah Bumbu Jokowi Resmikan Jembatan Alalak, Jalan Hasan Basri Kayutangi Macet Parah Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin

Perolehan Suara Ditetapkan, PDI Perjuangan Raih 13 Kursi di Tanbu

- Apahabar.com     Rabu, 3 Juli 2019 - 14:59 WITA

Perolehan Suara Ditetapkan, PDI Perjuangan Raih 13 Kursi di Tanbu

: Anggota DPRD Tanah Bumbu terpilih saat berjabat tangan dengan para pejabat dan tokoh masyarakat usai Rapat Pleno Terbuka di Auditorium Kapet, Batulicin. Foto – apahabar.com/Puja Mandela

apahabar.com, BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu (Tanbu) akhirnya menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Tanbu pada Rabu (04/07/2019).

Pada penetapan tersebut diketahui perolehan kursi peserta Pemilu legislatif terbanyak diraih oleh PDI Perjuangan yang berhasil meraup 13 kursi. Partai lain yang berhasil meraih kursi cukup banyak yakni Gerindra dan Golkar yang masing-masing mendapat jatah 6 kursi, diikuti Partai Kebangkitan Bangsa dengan 5 kursi.

Kemudian, Partai Amanat Nasional hanya mendapat 2 kursi. Sementara PKS, Nasdem, dan PPP harus puas mendapatkan 1 kursi.

Sementara anggota DPRD terpilih tak jauh berbeda dengan nama-nama yang sebelumnya sudah beredar di media sosial. Satu nama yang paling menyita perhatian adalah Andre Atma Maulani yang berhasil meraih 5.019 suara.

Raihan suara politisi muda itu bahkan melampaui suara dari Ketua DPRD Tanbu, Supiansyah, yang hanya berhasil meraup 4.009 suara di Dapil 1.

Kemudian, di Dapil 2, suara terbanyak diraih oleh I Wayan Sudarma dari PDI Perjuangan dengan 3.020 suara. I Wayan berhasil mengungguli Boby Rahman dari Partai Gerindra yang mendapatkan 2.827 suara.

Berbeda dengan Dapil 1 dan 2 yang suara terbanyaknya diraih oleh politisi PDI Perjuangan, di Dapil 3 suara terbanyak diraih oleh politisi Partai Gerindra, Andy Susilo, dengan 3.040 suara. Sementara di Dapil 4, suara terbanyak diraih oleh Parman dari PDI Perjuangan dengan 3.070 suara.

Sebelumnya, Ketua KPU Tanbu, Makhruri, mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 di Tanbu berjalan aman dan damai. Meski Kabupaten Tanbu termasuk tiga wilayah yang masuk zona merah pada pelaksanaan Pemilu, tapi KPU Tanbu bersama pihak terkait lainnya berhasil melaksanakan Pemilu dengan lancar.

“Sebelum dilantik, kami mendapat pesan dari KPU pusat bahwa ada tiga kabupaten di Kalsel yang dalam sejarah Pemilu masuk dalam zona merah bersama Kabupaten Banjar dan Kotabaru. Tapi, alhamdulillah kita berhasil melewati itu,” jelas Makhruri.

Baca Juga: Rusak Berat, 40 Ruang Kelas Segera Diperbaiki

Baca Juga: Bupati Tanbu Bantah Pelajar Harus Hafal Alquran 30 Juz

Reporter : Puja Mandela
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

HUT Bhayangkara ke-73, Sudian Noor Apresiasi Kinerja Polri
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

131 Pelajar Terjaring Razia Selama Operasi Zebra Intan di Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ops Antik Intan 2019; Polres Tanbu Ungkap 18 Kasus Narkotika 
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sajikan Data Statistik Berbasis Spasial, Pemkab Tanbu Luncurkan SiSADAP

Pemkab Tanah Bumbu

Kemendagri Apresiasi Pemkab Tanbu Terkait Stunting
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Pilkada, KPU Tanbu Siap Layani Calon Perseorangan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pengawas Desa dan Kelurahan Dilantik, Miming Boy Minta Koordinasi Diperkuat
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Terendam Banjir, SMKS Tuna Bangsa Tunda Ulangan Semester
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com