ga('send', 'pageview');
Penabrak Lari yang Ngaku Polisi di Banjarmasin Ternyata Sudah Diamankan Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia Gejolak Harga Elpiji, Polisi Bongkar Aksi Curang 2 Pangkalan di Banjarmasin Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual Sederet Alasan Dua Konfederasi Buruh Dukung Sahbirin-Muhidin di Pilkada Kalsel 2020

Pidi Baiq Blak-blakan soal Film Koboy Kampus

- Apahabar.com Jumat, 26 Juli 2019 - 14:45 WIB

Pidi Baiq Blak-blakan soal Film Koboy Kampus

Pidi Baiq di balik layar film Koboy Kampus. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Kemarin, ‘Koboy Kampus’, film yang disutradarai oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy secara serentak tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia.

Dilansir Viva, setelah sukses dengan film Dilan 1990, kini penulis Pidi Baiq merilis film terbarunya Koboy Kampus. Punggawa band The Panas Dalam ini juga menggarap soundtrack film drama cinta tersebut.

The Panas Dalam belum lama ini sukses merilis album soundtrack Dilan 1990, kini kembali hadir dengan single album terbaru mereka yang juga merupakan soundtrack sebuah film dengan judul Koboy Kampus.

Film yang menceritakan perjalanan Erwin, Nawa Luba, Nandang, Roy, Pidi Baiq, Alga Indria, dan Budi Biola dari awal mulainya karier bermusik ini mengambil latar tahun 1995-1998 di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Kisah The Panas Dalam sebenarnya pernah dibuat film dokumenternya waktu 2013. Waktu itu seorang pembuat film dokumenter dari Jepang membuat kisah The Panas Dalam bersama Tubagus Deddy,” tutur Pidi Baiq, dalang di balik terbentuknya The Panas Dalam, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Seperti halnya lagu-lagu The Panas Dalam lainnya, lagu-lagu yang terdapat dalam album OST Koboy Kampus ini juga dihiasi dengan lirik-lirik sederhana dan jenaka ditambah dengan alunan musik yang membuat lagu ini mudah diingat dan dinikmati oleh para pendengarnya.

“Berharap lagu soundtrack Koboy Kampus ini bisa menghibur dan diterima. Karena mengandung pesan yang disuratkan melalui lirik-lirik lucu,” ujar Pidi Baiq yang menyutradarai film Koboy Kampus.

Film Koboy Kampus sendiri bercerita tentang perjalanan band The Panasdalam yang dibentuk Pidi Baiq pada 1995.

Bukan hanya sebagai band, tapi juga sebagai negara bernama Negara Kesatuan The Panasdalam.

Pidi, pria yang akrab disapa Ayah ini kala itu berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pidi memilih mengkritik pemerintah di era Orde Baru (Orba) dengan cara kreatif ketimbang turun ke jalan seperti mahasiswa kebanyakan.

Film ini dibintangi oleh Ricky Harun, David John Schaap, Bisma Karisma, Vienny JKT48, Ria Irawan, Chica koeswoyo, Danilla Riyadi, Steffi Zamora, Miqdad Addausy, Christina Colondam, dan Anfa Safitri.

Baca Juga: Puas Nonton ‘Koboy Kampus’, Komedian Uus Puji Akting Jeje sebagai Pidi Baiq

Baca Juga: Ini Tanggapan Ketua HIPMI Kalsel Setelah Nonton Film ‘Koboy Kampus’

Baca Juga: Film Koboy Kampus: Ajak Penonton Bernostalgia Hingga Perkenalkan Budaya

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Teknik Ampuh Atasi Cemas Berlebih dengan ‘Mindfulness’, Yuk Dicoba!
apahabar.com

Gaya

Elnino Fastfood Banjarmasin Hadir Kembali Manjakan Lidah Pecinta Kebab dan Burger
apahabar.com

Hiburan

Duh Syahrini, Mana Janji Mu
apahabar.com

Hiburan

Belum Hapus Reino dari IG, Pakar: Luna Sulit Move On!
apahabar.com

Hiburan

Hari Prank Sedunia, Berikut Asal Usul ‘April Mop’
apahabar.com

Gaya

Bintang Bollywood Amitabh Bachchan dan Putranya Positif Covid-19
apahabar.com

Hiburan

Mengidap Skoliosis, Jessica Mila Jalani Terapi Kiropraktik
apahabar.com

Hiburan

Jokowi Punya Cucu Lagi, Dikasih Nama Apa ya?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com