UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

PKK Harus Jeli Melihat Peluang Bisnis

- Apahabar.com Senin, 1 Juli 2019 - 17:35 WIB

PKK Harus Jeli Melihat Peluang Bisnis

Bupati HSS, H Akhmad Fikry melantik Junaidi sebagai Kades Siang Gantung. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Keberadaan perempuan tak lagi dipandang sebelah mata. Makanya ada harapan ibu-ibu yang tergabung dalam Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) menunjukkan kemampuan, termasuk jeli melihat peluang usaha.

“Pelatihan dan keterampilan penting untuk diberikan sesuai dengan potensi yang ada. Misalnya jika di Siang Gantung potensi ikannya bagus, ini bisa dikembangkan,” kata Bupati HSS, H Achmad Fikry saat menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Desa Siang Gantung, di Aula Kecamatan Daha Barat, Senin (1/7).

Disampaikan bupati H Achmad Fikry, potensi ikan yang ada di Kecamatan Daha Barat, tidak sekedar dikeringkan menjadi ikan asin. Namun juga dapat diolah menjadi bahan makanan lainnya, sehingga bisa meningkatkan mutu.

“Mungkin suatu saat nanti, jajanan anak di sekolah bisa digantikan dengan hasil olahan ibu-ibu PKK Desa Siang Gantung. Selain terjamin, tentunya juga bisa meminimalisir anak usia sekolah mengkonsumsi bahan-bahan yang  tidak sehat,” kata bupati Achmad Fikry.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, jabatan sebagai Ketua TP PKK Desa Siang Gantung yang dijabat oleh Ibu Amaniah Junaidi tentunya bukan hal yang baru. Diharapkan, Ketua TP PKK Desa Siang Gantung bisa menggerakkan ibu-ibu PKK di desa untuk melaksanakan 10 program pokok.

Pada hakekatnya 10 program pokok PKK merupakan roh dari korps PKK yang menjadi bagian tak terpisahkan. Hal ini harus diterapkan kader PKK dalam menunjang suksesnya visi dan misi PKK sebagai ujung tombak kegiatan berbasis warga.

“Kader PKK diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pemberdayaan usaha mikro. Sekaligus mengasah kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman dengan menerapkan perilaku hidup yang bersih dan sehat (PHBS),” paparnya.

Baca Juga: Harapan Besar Bupati HSS Kepada Kades

Baca Juga: Rp 300 Juta untuk Rehab Kubah Datu Daha

Reporter: Simah
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Saat Lebaran, Camat di HSS Dilarang Meninggalkan Wilayah
apahabar.com

HSS

Lebih Seratus Warga HSS Langgar Prokes, 6 di Antaranya Kena Sanksi Denda
apahabar.com

HSS

Tim Pora Dibentuk, Pengawasan Orang Asing di HSS Diperketat
apahabar.com

HSS

Kasih Sayang Wakil Bupati HSS Kepada Kakek Aji
apahabar.com

HSS

Upaya Pemkab HSS Tingkatkan PAD Sektor Pariwisata
apahabar.com

HSS

Wabup HSS Serahkan Sapi Kurban di Masjid Ibrahim Daha Utara
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Siap Bantu Kegiatan Olahraga Panahan
apahabar.com

HSS

Tim Evaluator Kemenpan RB Evaluasi SAKIP Pemkab HSS Secara Daring
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com