BREAKING! Banjiri Kamboja Banjarmasin, Massa #SAVEKPK Long March ke DPRD Kalsel Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Gugatan Jilid II H2D ke MK Siang Ini, Denny Gandeng Lawyer “Level Dewa” Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi

PMI Balangan Salurkan Bantuan Kebakaran ke Desa Terpencil

- Apahabar.com Selasa, 9 Juli 2019 - 05:00 WIB

PMI Balangan Salurkan Bantuan Kebakaran ke Desa Terpencil

PMI Balangan salurkan bantuan buat korban kebakaran. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Balangan menyalurkan bantuan kebakaran hingga ke desa terpencil, tepatnya di Desa Ajung Dusun Nanai, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan.

Perjalanan menuju Desa Ajung tersebut penuh tantangan. Tapi hal itu tidak menghalangi langkah H Syaifullah Ketua PMI Balangan dan juga sekaligus Wakil Bupati Balangan ini bersama relawan PMI Balangan dalam melakukan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk desa terpencil.

Sebelumnya telah terjadi kebakaran di ujung Desa Ajung tepatnya di Dusun Nanai, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan 30 Juni 2019 lalu. Kebakaran tersebut menghanguskan 2 buah rumah beserta harta benda dan 1 buah rumah hanya setengah saja terbakar.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang meninggal. Namun kebakaran tersebut sangat memprihatinkan karena rumah yang terbakar adalah rumah yang baru saja dibangun dan baru ditempati 5 hari sebelum terbakar.

Kepala Markas PMI Balangan, Rizky Amelia Putri mengatakan, jalan menuju Desa Ajung selain akses yang tidak mudah dilalui, kondisi cukup menantang.

“Dalam penyaluran bantuan bagi korban kebakaran di Desa Ajung ini, allhamdullilah telah berhasil terlaksana oleh Ketua PMI Balangan, H Syaifullah bersama beberapa relawan PMI Balangan,” tuturnya Rizky Amelia.

Bantuan yang diberikan meliputi Family Kit dan Hygiene Kit beserta dukungan mental terhadap para korban kebakaran. Masyarakat Desa Ajung sangat menyambut baik kedatangan para relawan PMI Balangan yang menyalurkan bantuan kemanusiaan,

H Syaifullah mengatakan, ini sebagai wujud nyata kepedulian PMI Balangan untuk mereka yang didera musibah.

Ia juga mengungkapkan turut prihatin atas kebakaran tersebut dan berharap korban diberi kesabaran serta segera digantikan dengan rezeki yang lebih.

Baca Juga: Warga Balangan Dapat Pelayanan Spesial dari BPJS Kesehatan

Baca Juga: PPP Jagokan Abdul Hadi untuk Pilkada Balangan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

‘Door to Door’, Anggota Kodim 1002 Bagi Sembako
apahabar.com

Borneo

Tuan Guru Bajang akan Hadiri Maulid di Batulicin Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Tiket Pesawat Mahal, Pemudik di Kalsel Pilih Naik Kapal
apahabar.com

Kalsel

Pakai Strategi Khusus, Proyek Kutabamara Jalan Terus
apahabar.com

Kalsel

Asisten III Pemprov Kalsel Resmikan Rumah Pangan Kita
apahabar.com

Kalsel

Setelah Bantu Komputer, Kompol Wahyu Hidayat Kembali Buat Terobosan Baru
apahabar.com

Kalsel

PDAM Bandarmasih Kembali Kuncurkan Paket Bapok
apahabar.com

Kalsel

Atasi Kecurangan, Bakueda Banjarmasin Pasang Tapping Box Pada Tempat Wajib Pajak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com