Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

PMI Balangan Salurkan Bantuan Kebakaran ke Desa Terpencil

- Apahabar.com Selasa, 9 Juli 2019 - 05:00 WIB

PMI Balangan Salurkan Bantuan Kebakaran ke Desa Terpencil

PMI Balangan salurkan bantuan buat korban kebakaran. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Balangan menyalurkan bantuan kebakaran hingga ke desa terpencil, tepatnya di Desa Ajung Dusun Nanai, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan.

Perjalanan menuju Desa Ajung tersebut penuh tantangan. Tapi hal itu tidak menghalangi langkah H Syaifullah Ketua PMI Balangan dan juga sekaligus Wakil Bupati Balangan ini bersama relawan PMI Balangan dalam melakukan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk desa terpencil.

Sebelumnya telah terjadi kebakaran di ujung Desa Ajung tepatnya di Dusun Nanai, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan 30 Juni 2019 lalu. Kebakaran tersebut menghanguskan 2 buah rumah beserta harta benda dan 1 buah rumah hanya setengah saja terbakar.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang meninggal. Namun kebakaran tersebut sangat memprihatinkan karena rumah yang terbakar adalah rumah yang baru saja dibangun dan baru ditempati 5 hari sebelum terbakar.

Kepala Markas PMI Balangan, Rizky Amelia Putri mengatakan, jalan menuju Desa Ajung selain akses yang tidak mudah dilalui, kondisi cukup menantang.

“Dalam penyaluran bantuan bagi korban kebakaran di Desa Ajung ini, allhamdullilah telah berhasil terlaksana oleh Ketua PMI Balangan, H Syaifullah bersama beberapa relawan PMI Balangan,” tuturnya Rizky Amelia.

Bantuan yang diberikan meliputi Family Kit dan Hygiene Kit beserta dukungan mental terhadap para korban kebakaran. Masyarakat Desa Ajung sangat menyambut baik kedatangan para relawan PMI Balangan yang menyalurkan bantuan kemanusiaan,

H Syaifullah mengatakan, ini sebagai wujud nyata kepedulian PMI Balangan untuk mereka yang didera musibah.

Ia juga mengungkapkan turut prihatin atas kebakaran tersebut dan berharap korban diberi kesabaran serta segera digantikan dengan rezeki yang lebih.

Baca Juga: Warga Balangan Dapat Pelayanan Spesial dari BPJS Kesehatan

Baca Juga: PPP Jagokan Abdul Hadi untuk Pilkada Balangan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Soal PJU-TS di Tanah Bumbu, Mustahil Tanpa Usulan Cuncung

Kalsel

Warga Gelatik Banjarmasin Kena Gendam, Modus Pinjam Uang
apahabar.com

Kalsel

BPP Kalsel Ucapkan Terima Kasih
apahabar.com

Kalsel

Jelang Nataru, PLN Kalsel-teng Siagakan Ratusan Petugas Teknik
apahabar.com

Kalsel

Tak Terima Bantuan PSBB, Warga Banjarmasin Wajib Lapor
apahabar.com

Kalsel

Termasuk Btl-38, 7 Pasien Covid-19 dari Batola Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Tinggal Satu Zona Merah, H. Hermansyah: Berkat Usaha Kita Bersama
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 Bertambah, Warga Alalak Jalani Rapid Test Masif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com