Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Polda Kalsel Gembleng 25 Petugas Security PT Adaro Indonesia

- Apahabar.com Kamis, 25 Juli 2019 - 18:55 WIB

Polda Kalsel Gembleng 25 Petugas Security PT Adaro Indonesia

Dit PAM Obvit Polda Kalsel beri pelatihan Sispam Obvitnas terhadap 25 Karyawan Divisi Security PT Adaro. Foto – Humas Polda Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Keberadaan petugas keamanan internal kawasan PT Adaro Indonesia Tbk menjadi perhatian Direktorat PAM obvit Polda Kalimantan Selatan.

Sedikitnya 25 karyawan PT Adaro divisi security dan perwakilan mitra kerja serta BUJP DKP A5 digembleng guna meningkatkan kemampuan intelegensi sebagai pasukan pengamanan objek vital nasional.

Baca Juga: Tingkatkan Potensi Desa di Balangan, PT.  Adaro Indonesia Gelar Sekolah Bumdes Berani 2019

Puluhan petugas keamanan internal PT Adaro Indonesia tersebut mendapat pelatihan sispam obvitnas selama tiga hari sejak 24 Juli 2019 sampai 26 Juli 2019 bertempat di PT Adaro Indonesia Tabalong.

Wadir PAM Obvit Polda Kalsel AKBP Pontjo Soediantoko mengatakan, bahwa selain memberikan bantuan pengamanan, Polri juga memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan seperti yang dilaksanakan saat ini.

“Adapun pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas auditor internal PT Adaro guna mempersiapkan dan menyiapkan penilaian sistem manajemen pengamanan terhadap objek vital nasional,” kata AKBP Pontjo Soediantoko kepada apahabar.com, Kamis (25/7/2019)

Menurutnya, hal itu sudah sesuai dengan Perpol nomor 3 tahun 2019 tentang perubahan atas Perkap nomor 13 tahun 2017 tentang pemberian  jasa pengamanan bagi obvitnas dan objek tertentu serta Perkaba nomor 1 tahun 2019 tentang prosedur pemberian bantuan jasa pengamanan kepada obvitnas dan obvit tertentu.

“Karena ini aset nasional otomatis kita harus jaga dengan baik dengan memperkuat manajemennya. Itu sedang dilakukan. Dan saat ini sedang dilakukan pelatihan terhadap petugas keamanan internal perusahaan,” terangnya.

Wadir Pamobvit yang akrab dipanggil Pontjo itu berharap, kemampuan intelegensi petugas keamanan yang mengikuti pelatihan itu lebih baik agar dapat mengidentifikasi baik kerawanan serta antisipasi yang akan dilakukan di masa mendatang jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Mengingat dampak gangguan keamanan obvitnas yang bersifat nasional, maka pengamanan obvitnas menjadi tanggungjawab bersama seluruh pihak terkait (stakeholders),” tandasnya.

Adapun sebagai narasumber dalam memberi pelatihan terhadap petugas keamanan internal PT Adaro Indonesia adalah AKBP Pontjo Soediantoko SiK dan  Mangasa Ritonga dari KAN dan BSN.

Baca Juga: Kadishut Kalsel Sosialisasikan TORA di Kabupaten Tabalong

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

TP PKK di Kalsel Diminta Aktif Sosialisasikan Penggunaan Masker
apahabar.com

Kalsel

Bangun Infrastruktur, Kodim Malinau Wujudkan Impian Warga Perbatasan
apahabar.com

Kalsel

5 Remaja Korban Prostitusi Online di Paser Dipulangkan, Pemprov Kalsel Berikan Pendampingan Penuh
Top! TNI-Polri Bergerak Pertama Bagikan Sembako di Kotabaru

Kalsel

Top! TNI-Polri Bergerak Pertama Bagikan Sembako di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Pilar Ambruk, Jembatan HKSN Banjarmasin Jadi Tontonan Warga
apahabar.com

Kalsel

Senin, Pasar Ramadhan Taman Kamboja Banjarmasin Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Bantu Relawan Bencana, Dinsos Siapkan Mobil Keliling Untuk Memasak
Komisi IV DPRD Kalsel Segera Sampaikan Aspirasi Buruh ke DPR RI

Kalsel

Komisi IV DPRD Kalsel Segera Sampaikan Aspirasi Buruh ke DPR RI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com