Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung?

Polda Kalsel Gembleng 25 Petugas Security PT Adaro Indonesia

- Apahabar.com     Kamis, 25 Juli 2019 - 18:55 WITA

Polda Kalsel Gembleng 25 Petugas Security PT Adaro Indonesia

Dit PAM Obvit Polda Kalsel beri pelatihan Sispam Obvitnas terhadap 25 Karyawan Divisi Security PT Adaro. Foto – Humas Polda Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Keberadaan petugas keamanan internal kawasan PT Adaro Indonesia Tbk menjadi perhatian Direktorat PAM obvit Polda Kalimantan Selatan.

Sedikitnya 25 karyawan PT Adaro divisi security dan perwakilan mitra kerja serta BUJP DKP A5 digembleng guna meningkatkan kemampuan intelegensi sebagai pasukan pengamanan objek vital nasional.

Baca Juga: Tingkatkan Potensi Desa di Balangan, PT.  Adaro Indonesia Gelar Sekolah Bumdes Berani 2019

Puluhan petugas keamanan internal PT Adaro Indonesia tersebut mendapat pelatihan sispam obvitnas selama tiga hari sejak 24 Juli 2019 sampai 26 Juli 2019 bertempat di PT Adaro Indonesia Tabalong.

Wadir PAM Obvit Polda Kalsel AKBP Pontjo Soediantoko mengatakan, bahwa selain memberikan bantuan pengamanan, Polri juga memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan seperti yang dilaksanakan saat ini.

“Adapun pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas auditor internal PT Adaro guna mempersiapkan dan menyiapkan penilaian sistem manajemen pengamanan terhadap objek vital nasional,” kata AKBP Pontjo Soediantoko kepada apahabar.com, Kamis (25/7/2019)

Menurutnya, hal itu sudah sesuai dengan Perpol nomor 3 tahun 2019 tentang perubahan atas Perkap nomor 13 tahun 2017 tentang pemberian  jasa pengamanan bagi obvitnas dan objek tertentu serta Perkaba nomor 1 tahun 2019 tentang prosedur pemberian bantuan jasa pengamanan kepada obvitnas dan obvit tertentu.

“Karena ini aset nasional otomatis kita harus jaga dengan baik dengan memperkuat manajemennya. Itu sedang dilakukan. Dan saat ini sedang dilakukan pelatihan terhadap petugas keamanan internal perusahaan,” terangnya.

Wadir Pamobvit yang akrab dipanggil Pontjo itu berharap, kemampuan intelegensi petugas keamanan yang mengikuti pelatihan itu lebih baik agar dapat mengidentifikasi baik kerawanan serta antisipasi yang akan dilakukan di masa mendatang jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Mengingat dampak gangguan keamanan obvitnas yang bersifat nasional, maka pengamanan obvitnas menjadi tanggungjawab bersama seluruh pihak terkait (stakeholders),” tandasnya.

Adapun sebagai narasumber dalam memberi pelatihan terhadap petugas keamanan internal PT Adaro Indonesia adalah AKBP Pontjo Soediantoko SiK dan  Mangasa Ritonga dari KAN dan BSN.

Baca Juga: Kadishut Kalsel Sosialisasikan TORA di Kabupaten Tabalong

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Mutu Karet, Begini yang Dilakukan Petani Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Peringkat 2 di Kalsel, Kasus HIV/AIDS di Tanbu Memprihatinkan
apahabar.com

Kalsel

Dilan 1991 Kuasai 4 Studio Cinemaxx Q Mall Banjarbaru, Tiket Hampir Ludes!
apahabar.com

Kalsel

Polsek Banjarmasin Selatan Kembali Bagikan Sembako
apahabar.com

Kalsel

Duh Gaji Ke-13 Nakes Banjarmasin Belum Cair, Simak Alasannya
Vaksin

Kalsel

Breaking News: Vaksin Covid-19 Akhirnya Tiba di Kalsel!
Prokes

Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kalsel Kembali Tekankan Warga Lebih Taat Prokes
Wisata

Kalsel

Ini Tempat Wisata di Tabalong yang Sedang Hits
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com