Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Program Baru HSS, Pejabat Asuh Lansia

- Apahabar.com Senin, 15 Juli 2019 - 19:05 WIB

Program Baru HSS, Pejabat Asuh Lansia

Bupati HSS, H Achmad Fikry mendorongkan kursi roda lansia. Foto-apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten HSS meluncurkan program Pejabat Asuh Lansia. Program yang digagas Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry MAP itu sebagai wujud menindaklanjuti penghargaan yang diterima dari 6 tokoh nasional yang peduli lansia belum lama tadi.

Lansia sangat membutuhkan tempat menyampaikan sesuatu. “150 pejabat di lingkup Pemkab HSS akan menjadi asuh lansia, khususnya mereka yang tidak punya keluarga lagi”, kata bupati H Achmad Fikry.

Hal itu dikemukakan bupati saat menghadiri bakti sosial ‘Mulawarman Peduli’ dalam rangka peringatan Hari Jadi Kodam VI Mulawarman yang ke-61 di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Senin (15/7/2019).

Menurut H Achmad Fikry, agar momentum penghargaan Tokoh Nasional Lansia tidak sekadar diterima tetapi ada tindak lanjut, serta aksi di lapangan, terutama lansia yang tidak punya keluarga.

Achmad Fikry mengatakan dengan adanya program ini pada waktu-waktu tertentu pihaknya bisa mendengarkan segala sesuatu keluh kesah para lansia dan dengan pertemuan fisik yang dilaksanakan ini juga diharapkan dapat menimbulkan kesan positif di hati para lansia.

“Momentum Mulawarman Peduli ini bisa menjadi momentum untuk terus bersama-sama masyarakat yang memerlukan sentuhan kita untuk berbagi dan menjadi bekal hidup diakhirat kelak. Karena Visi HSS untuk Mewujudkan Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis untuk Kebahagiaan Dunia dan Akhirat,” katanya.

Sementara itu, diketahui melalui Dinas Sosial HSS selama ini para lansia di Kabupaten HSS mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Antara lain bantuan pangan sejak 2013, Pemkab HSS telah menggratiskan beras sejahtera, penggratisan juga bertujuan untuk mencegah bantuan salah sasaran.

Bantuan papan berupa bantuan rumah sejahtera dengan tujuan memberikan tempat tinggal yang layak dan sehat, sehat di sini terpenuhi hingga adanya WC di rumah tersebut.

Sedangkan, untuk kesehatan para lansia mendapatkan prioritas layanan kesehatan di fasilitas kesehatan dari tingkat desa hingga RSUD H Hasan Basry Kandangan.

Baca Juga: Bakti Sosial Kodim 1003, Kursi Roda Untuk Lansia Hingga Potong Rambut Gratis

Baca Juga: Kucurkan Dana untuk Renovasi Mesjid Darus Sa’adah dan Lingkungan Kubah Datu Balimau  

Baca Juga: Dua Pelajar Kandangan Berprestasi di LKS  

Baca Juga: Achmad Fikry Halal Bihalal Bersama IKK HSS

Reporter: Simah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Program “Hijau Desaku” di HSS Perlu Perhatian Banyak Pihak
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Raih Anugerah Satyalancana Pembangunan
apahabar.com

HSS

Masyarakat HSS Diberikan Pemahaman Mengenai HAM
apahabar.com

HSS

Tiga Desa di HSS Dicanangkan Bebas Rentenir
apahabar.com

HSS

Asrama Mahasiswa Puteri Malang Diresmikan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Surplus, Hasil Pertanian di HSS Cukup Untuk 2,8 Tahun ke Depan
apahabar.com

HSS

Camat Daha Barat Harapkan 7 Desa Tertinggal Jadi Kawasan Maju
apahabar.com

HSS

Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com