apahabar.com
Komedian Uus merasa puas setelah menonton film Koboy Kampus. Ia juga memuji akting Jason Ranti, pemeran Pidi Baiq di film itu. Foto - Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Komedian Uus merasa puas setelah menonton film Koboy Kampus. Ia juga memuji akting Jason Ranti, pemeran Pidi Baiq di film itu.

Uus menilai film Koboy Kampus dibuat sangat natural. Komedi yang ditawarkan juga mengejutkan.

“Komedi yang nabrak dan sering tak terduga. Jadi penonton pun kadang suka terkejut dengan hal tersebut sehingga langsung tak bisa menahan tawa,” ujar Uus, beberapa waktu lalu dikutip apahabar.com dari Tribun.

Yang mengesankan lainnya bagi Uss adalah akting penyanyi dan musisi Jason Ranti. Di film tersebut, Jason Ranti memerankan Pidi Baiq saat masih menuntut ilmu di Institut Teknologi Bandung (ITB) era 1990-an.

“Cuma Jason Ranti yang tepat memerankan ayah (Pidi Baiq) di film ini. Ngomongnya Jason Ranti mirip banget dengan ayah, sampai bingung gua bedainnya,” terang Uus.

Lepas daripada itu, Uus mengaku mengidolakan Jason Ranti.

Baca Juga: Film Koboy Kampus: Ajak Penonton Bernostalgia Hingga Perkenalkan Budaya

Kemarin, ‘Koboy Kampus’, film yang disutradarai oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy secara serentak tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia.

Film Koboy Kampus bercerita tentang perjalanan band The Panasdalam yang dibentuk Pidi Baiq pada 1995.

Bukan hanya sebagai band, tapi juga sebagai negara bernama Negara Kesatuan The Panasdalam.

Pidi, pria yang akrab disapa Ayah ini kala itu berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pidi memilih mengkritik pemerintah di era Orde Baru (Orba) dengan cara kreatif ketimbang turun ke jalan seperti mahasiswa kebanyakan.

Film ini dibintangi oleh Ricky Harun, David John Schaap, Bisma Karisma, Vienny JKT48, Ria Irawan, Chica koeswoyo, Danilla Riyadi, Steffi Zamora, Miqdad Addausy, Christina Colondam, dan Anfa Safitri.

Baca Juga: Ini Tanggapan Ketua HIPMI Kalsel Setelah Nonton Film ‘Koboy Kampus’

Baca Juga: Nonton Perdana ‘Koboy Kampus’, Repnas Kalsel: Perfilman Banua Butuh Dukungan Pemerintah

Baca Juga: Tayang Perdana, BPD Hipmi Se-Indonesia Siap Tonton Film Koboy Kampus

Editor: Fariz Fadhillah