DITANGKAP! Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Ibu-Anak di Kotabaru PT Maming 69 Hijaukan Pesisir lewat Mangrove, Puluhan Ribu Bibit Ditanam Tanah Bumbu Cetak Ribuan Sarjana lewat Beasiswa H Maming Hasil Liga 2 Grup D: Drama Menit Akhir, Persiba Gasak Persewar Potensi Hujan dan Angin Kencang Bayangi Agenda Jokowi di Kalsel Hari ini

Puluhan Buruh Metal Demo di Depan Kantor DPRD Kalsel

- Apahabar.com     Kamis, 18 Juli 2019 - 11:55 WITA

Puluhan Buruh Metal Demo di Depan Kantor DPRD Kalsel

Puluhan buruh metal Kalsel menggelar demonstrasi di depan kantor DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kamis (18/7). Foto-apahabar.com/Rizal

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan buruh metal Kalsel menggelar demonstrasi di depan Kantor DPRD Kalsel, Kamis (18/7). Sebelumnya mereka melakukan long march dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel, Km 6, Banjarmasin.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap sejumlah perusahaan, yaitu PT. Barito Murni Sakti Chemical dan PT. Kalimantan Agung.

“Masing-masing perusahan beroperasi di Desa Tamban Kecil RT 17, Kecamatan Tamban, Kabupaten Batola, dan Jalan Ahmad Yani Km 5 Desa Banyu Irang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut,” jelas Ketua DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kalsel, Yoeyoen Indharto kepada apahabar.com.

Mereka menuntut hak-hak para pekerja yang diupah tidak sesuai standar upah minimum, gaji yang belum dibayarkan sejak 3 bulan terakhir, serta hak pekerja yang belum dibayar hingga meninggal dunia.

Kemudian menyangkut permasalahan pekerja lain seperti jaminan kesehatan dan jaminan ketenagakerjaan yang tidak dibayarkan meskipun gaji sudah dipotong.

“Kami menuntut agar masalah cepat dituntaskan dan pembayaran hak-hak normatif tersebut diselesaikan dengan singkat dan tidak berlarut-larut,” tegasnya.

Mereka juga hendak menuntaskan permasalahan verifikasi keterwakilan pada lembaga kerja sama LKS TRIPARTI dan masalah pada Dewan Pengupahan Provinsi Kalsel.

Polresta Banjarmasin mengerahkan puluhan personel guna mengawal aksi unjuk rasa ini.

“Ada 80 anggota yang disiapkan,” ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto melalui Kasat Sabhara, Kompol Halasan Sirait.

Sirait memastikan mengikuti para pedemo dari titik berkumpul hingga ke lokasi unjuk rasa. “Intel yang akan memantau dan mengikuti,” katanya.

Baca Juga: FSPMI Siap Terjunkan Puluhan Buruh Metal Protes Dua Perusahaan Kalsel

Baca Juga: Didemo Ratusan Driver Online, DPRD Kalsel Janjikan Mediasi

Baca Juga: Sindir DPRD Kalsel, Ratusan Driver Online Nyanyikan Lagu Iwan Fals

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Pemkot Banjarbaru Buka 188 Formasi CPNS 2019
apahabar.com

Kalsel

Setelah Bawaslu, SBPP Lapor Pengrusakan APK ke Polresta Banjarmasin

Kalsel

Waspada! Hujan Petir Intai Kotabaru dan Tanah Laut Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Ingat!!! Ada Sinyal Hujan Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Buka Pendaftaran, PDIP Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST
apahabar.com

Kalsel

Asyik Nongkrong, Pembacok Remaja Depan UIN Antasari Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalsel

Upaya Kodim 1007/Banjarmasin Amankan Pilkada 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com