Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Tak Ber-IMB, Inspektorat Turun Tangan

Putra Asli Banua Sumbang 2 Gol Untuk Laskar Antasari Anum

- Apahabar.com Jumat, 26 Juli 2019 - 18:58 WIB

Putra Asli Banua Sumbang 2 Gol Untuk Laskar Antasari Anum

Selebrasi usai cetak gol. Foto-apahabar.com/Fathurrahman

apahabar.com, MARTAPURA – Kompetisi Elite Pro Academy U20 mempertemukan Barito Putera dan Arema FC pada laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (26/7) sore.

Laskar Antasari Anum menang atas Arema FC 2 gol tanpa balas. Kemenangan Barito Putera Anum di cetak pemaian asli Banua, Muhammad Hanapi.

Awal babak pertama, kedua tim masih sama-sama mencari celah. Barito pun bisa membangun serangan dengan baik, dengan tidak memberi ruang pergerakan kepada Arema Fc 20 menit berjalan. Beberapa peluang matang tercipta dari tim Barito.

Peluang matang Barito Putera datang dari serangan Kahar Musakkar di menit ke-25. Abel mengirimkan bola ke zona penalti, dengan sigap Kahar sentuh bola ke tiang jauh namun bola masih membentur tiang gawang.

Lima menit berselang, Abel kembali menjadi aktor utama mengobrak-abrik pertahanan lawan dari sisi tengah area pertahanan Arema FC. Tapi kali ini bekerja sama dengan Muhammad Hanapi yang masuk dari sisi kiri menceploskan bola ke gawang Arema FC. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barito langsung menggebrak. Sandy Ferizal kembali mengancam dari bola mati. Tapi sepakan Sandy bisa ditepis kiper. Di menit ke-53, Kahar coba melepaskan tendangan keras, dari luar kotak penalti tapi bola bisa ditepis.

Di menit ke-65, Muhammad Hanapi kembali menambah keunggulan Barito menjadi 2-0. Melalui serangan Alief Aljajuzi yang baru masuk menggantikan Zamzam Nasrullah, Hanapi menyontek bola ke sisi kiri tanpa pengawalan kiper. Hingga peluit panjang dibunyikan, Barito tetap unggul 2-0.

Abu Nawas mengungkapkan cukup puas karena game model yang ia persiapkan mampu dijalankan oleh seluruh pemain.

“Press build up yang kita terapkan berjalan dengan baik. Game model yamg kita persiapkan dapat mengantisipasi permainan Arema sehingga mereka tertekan,” ujar Abu Nawas.

Mencetak 2 gol, putra asli Kalimantan Selatan ini senang dapatkan 3 poin pertama di kandang.

“Alhamdulillah kerja sama tim selama 5 hari ini dapat kita jalankan. Senang rasanya bisa raih 3 poin dan cetak 2 gol di kandang sendiri merupakan persembahan untuk masyarakat Kalimantan Selatan. Motivasi tersendiri karena di tonton oleh keluarga,” ujar Muhammad Hanapi.

Susunan pemain Barito Putera Anum : Januarius Toa Meka (PG), Dian Ramadhan, Haerudin, Kahar Musakkar, Yuswanto, Zamzam Nasrullah (’58), Sandy Ferizal (’78), M. Firli, M. Hanapi, Sendy Abelia, M. Delani (’68)

Cadangan: Ryansani Hamam (PG), Rizky Iswantur (’68), Muhammad Alief (’58), Raka Askara, Ryan Setyo, Sandi Tiyas, Dona Saputra (’78).

Baca Juga: Opsi Yunan Tanpa Tiga Pemain Inti Hadapi PSS Sleman

Baca Juga: Naturalisasi Yoo Jae Hoon Ditolak?

Reporter: Fathurrahman
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Resmi Digelar, PWI Tanbu Futsal Cup 2019 Bukan Ajang Biasa
apahabar.com

Sport

Piala Presiden 2019 Hari Ini, Ara Ingin Turnamen Bebas Match Fixing
apahabar.com

Sport

Chelsea ISC Banjarmasin Gelar Latihan Standar Protokol Covid-19
apahabar.com

Sport

Dua Laga Kandang Mengecewakan, Fans Ingatkan Target Awal Barito!
apahabar.com

Sport

Menang Atas Qatar di Laga Uji Coba, Shin: Timnas U-19 Masih Banyak Kekurangan
apahabar.com

Sport

INASP Fokus Pembinaan Pemanah Usia Dini
apahabar.com

Sport

Trio Papua Mencoba Peruntungan di Perseban
apahabar.com

Sport

Terkait Kicauan Vigit, Begini Komentar Kalteng Putra
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com