Asyik Belanja di Ramayana Banjarmasin, Pelaku Gendam ATM Dingkus Polisi Viral Perkelahian Massal di Siring Banjarmasin: 14 Remaja Diamankan, 1 Bocah SD Siap Siap! Distribusi Air Bersih Sejumlah Wilayah Banjarmasin Terganggu Siang ini Jembatan Alalak Hanya Riak, Habib Banua: Aspirasi Besar Kalsel Adalah Otonomi Khusus Berkuasa, Taliban Buru Harta Karun Paling Berharga Afganistan

Reporter Humas Provinsi Kalsel Ikuti Sindo’s Jurnalism Class

- Apahabar.com     Rabu, 31 Juli 2019 - 09:43 WITA

Reporter Humas Provinsi Kalsel Ikuti Sindo’s Jurnalism Class

Reporter Humas Provinsi Kalsel saat mengikuti materi di Sindo’s Class Journalist, Jakarta. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tenaga Hubungan Masyarakat (Humas) dituntut memiliki pengetahuan maksimal terkait dunia penulisan di era digital. Untuk itu, Reporter Humas Provinsi Kalsel mengikuti Sindo’s Class Journalist selama 2 hari di Jakarta.

Tiga reporter dari Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel berhasil mengikuti edukasi dan pelatihan gratis di perusahaan besar milik MNC Group itu. Mereka adalah Roniansyah (rny), Endy Reza Pradana (end), dan Cindy Vinnalarika Surya P (cin).

Pemimpin Redaksi Sindo NEWS.COM, Djaka Susila menyatakan, piawai dalam membuat citra positif melalui pemberitaan dan publikasi menjadi salah satu tolak ukur utama keberhasilan Humas.

“Seorang Humas juga dituntut untuk bisa membangun image instansi dengan sebaik-baiknya. Semua tuntutan ini bisa direalisasi melalui adanya kemampuan personal yang mumpuni,” terangnya.

Beberapa kemampuan yang dibutuhkan dari seorang Humas diantaranya pengetahuan digital, kemampuan menulis, press release serta kemampuan mengatasi krisis (media handling).

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Sindo MNC Group yang telah memberikan kesempatan pada pegawainya untuk memperdalam ilmu jurnalistik.

“Semoga apa yang telah diajarkan tim profesional dari pihak Sindo dan pakar komunikasi, semakin memberikan semangat bagi kami untuk melahirkan karya-karya terbaik bagi daerah di bidang kehumasan,” ucap Kurnadiansyah.

Secara umum, Koran Sindo dan Sindonews menyelenggarkan program pelatihan bagi para Humas yang bernaung dalam wadah Sindo Journalism Class (SJC).

SJC merupakan program pendidikan yang diselenggarakan oleh Koran Sindo sejak 2014. Materi pendidikan dalam program ini berkutat pada seputar dunia jurnalistik dan kehumasan. Didukung oleh pemateri-pemateri senior yang handal di dua bidang tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Jurnalis Media Daring

Baca Juga: Ikut Pelatihan Jurnalistik, Begini Kesan Gemala Azzahra

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Intip Lalu Lalang Kendaraan Saat Lebaran, Melonjak 100 Persen
apahabar.com

Kalsel

RS Baru H Boejasin Tala Tunggu Audit Forensik
apahabar.com

Kalsel

Masih Berlakukan Jam Aktivitas Jual Beli, Kadis Perdagangan Beberkan Alasan Keselamatan
apahabar.com

Kalsel

Remaja Ditemukan Gantung Diri di Pelabuhan Lama 
apahabar.com

Kalsel

Balakar 654 Banjarmasin Galang Dana Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru, Puluhan Juta Terkumpul
Pama

Kalsel

Jelang ‘Perceraian’ PAMA dan Adaro, Serikat Pekerja Desak Hak Karyawan Dipenuhi

Kalsel

Heboh! Kebakaran Lebaran Hari Pertama di Cemara Banjarmasin

Kalsel

Video Kerumunan di Bandara Syamsudin Noor Beredar Luas, AP I Beri Penjelasan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com