apahabar.com
Usai tinggalkan Barito Putera, Jacksen F Tiago kini tangani Persipura. Foto-instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Belum genap sebulan meninggalkan Barito Putera, Jacksen F Tiago kini resmi menangani Perspura Jayapura. Kepastian itu diungkapkan Ketua Umum Persipura, Benhu Tomi Mano, Kamis (11/07/2019).

Sebelumnya, tim Mutiara Hitam lebih dulu memecat pelatih Luciano Leandro yang dianggap telah membuat Boaz Salossa dkk terpuruk di klasemen Shopee Liga 1 2019. Mereka satu strip di bawah Barito yang kini berada di urutan 15 dengan poin sama 4.

Baca Juga: Tiba di Banjarmasin, Barito Alihkan Fokus Hadapi Bali United di SDL

“Ya, kami sudah melakukan kontrak dengan Jacksen F. Tiago untuk menjadi pelatih di Persipura,” ucap Benhur Tomi Mano, ketua umum Persipura dikutip dari Goal.com.

“Kami manajemen Persipura menyampaikan apresiasi atas euforia masyarakat Papua, pecinta Persipura, dan rekan-rekan wartawan yang telah menanti atas sebuah kebenaran bahwa Jacksen sebagai pelatih Persipura, lewat manajemen Persipura ini,” tambahnya.

Jacksen memang menjadi pelatih yang mampu membawa tim Mutiara Hitam berprestasi. Pada periode 2008-2014, pelatih asal Brasil itu mampu membawa Persipura tiga kali juara Indonesia Super League (sekarang Liga 1, 2009, 2011, dan 2013), serta menembus babak semi-final Piala AFC 2014.

Pada awal musim ini, Jacksen memang sedikit terpuruk lantaran gagal membawa Barito berbicara banyak di Liga 1, hingga akhirnya memutuskan mengundurkan diri, 22 Juni lalu.

Baca Juga: Sudah 4 Gol, Rafael Belum Pikirkan Gelar Top Skor Liga 1

Selanjutnya, berdasarkan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jacksen akan ditantang Barito, Agustus mendatang. Tepatnya pekan ke-16 yang akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (24/08/2019) pukul 16.30 Wita.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin