Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Rizki Bocah Tanpa Anus Harapkan Uluran Tangan Dermawan

- Apahabar.com Selasa, 9 Juli 2019 - 19:21 WIB

Rizki Bocah Tanpa Anus Harapkan Uluran Tangan Dermawan

Muhammad Rizki (4), bocah malang lahir tanpa anus. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN– Muhammad Rizki, bocah berusia empat tahun, anak keempat pasangan dari Yannor (38) dan Niah (35) warga Jalan Kuin Kecil, RT 14  RW 01, Kelurahan Mantuil harus bernasib malang karena lahir tanpa anus.

Hal ini diketahui keluarga saat Rizki baru lahir berusia 2 hari.

“Waktu lahir dua hari itu belum ada Buang Air Besar (BAB), badannya membiru. Kami keluarga bingung kenapa, tapi sewaktu dicoba diperiksakan ke dokter, ternyata Rizki tidak punya anus,” kata sang ibu mengisahkan keadaan Rizki, Selasa (9/7).

Mengetahui si anak lahir tanpa anus, pihak keluarga pun membawa Rizki ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

“Biaya operasinya waktu itu menggalang dana dari warga Sungai Gampa di tempat neneknya Rizki tinggal. Biaya operasi saat itu Rp.12 Juta, Alhamdulillah bisa dapat dari hasil bantuan warga,” ujar Niah.

Kini, empat tahun sudah berlalu sejak Rizki diberikan pertolongan melalui operasi mengeluarkan usus besarnya agar dapat BAB. Keluarga pun kembali dibingungkan dengan biaya operasi susulan yang harus dilalui Rizki.

“Dari dokter mengharuskan diumur 5 atau 6 tahun baru dioperasi susulan. Operasi waktu itu hanya bersifat sementara untuk membantu Rizki agar bisa bertahan hidup, sedangkan untuk dana operasi mendatang tidak ada. Duit yang ada hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan sekolah kakak-kakaknya,” ucap Niah.

Keseharian orang tua Rizki yang hanya seorang petani dan ibu rumah tangga, tidak memungkinkan keluarga ini bisa mengoperasi Rizki untuk mendapatkan kesembuhan bagi sang buah hati.

“Kalo abahnya mengambil upah bertani. Bpjs tidak ada, apalagi saya cuma ibu rumah tangga. Semoga saja ada bantuan dari pihak pemerintah ataupun dermawan membantu kesembuhan anak saya,” pungkasnya.

Baca Juga: Emergency Gabungan Banjarmasin Santuni Warga Miskin yang Sakit Parah

Baca Juga: Warga ‘Himung’ Rumahnya Bakal Dibedah

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Jamin Keamanan Pemilu 2019
apahabar.com

Kalsel

Pasca Libur Lebaran, Bupati HSS Ajukan 3 Raperda
apahabar.com

Kalsel

Lepas Peserta Festival Gema Takbir, Paman Birin Ajak Masyarakat Bergembira
apahabar.com

Kalsel

Dinkes Banjar Luncurkan Simolek, Ini Kelebihannya
apahabar.com

Kalsel

Cukup Pakai e-KTP Pelayanan Kesehatan Jadi Gratis, Banjarmasin Mesti Tiru Tangerang
apahabar.com

Kalsel

Bahas Rencana APBD 2020, Fraksi PKS Pertanyakan Pembangunan Geopark di Kiram
apahabar.com

Kalsel

BPBD Kalsel Inventarisir Kerusakan Akibat Puting Beliung
apahabar.com

Kalsel

Puncak Hari Bhayangkara ke-73, Bupati Tala Sampaikan Intruksi Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com