Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Terpapar Covid-19, Kemenag Tutup Satu Ponpes di Palangka Raya Cobain Bikin Video Berkualitas Film dengan Galaxy Note20 Series Maladministrasi, Pemkot Banjarmasin Diminta Setop Tertibkan Reklame Sepihak

Satgas TMMD Rampungkan Jembatan Asa Warga Kuin Kecil

- Apahabar.com Senin, 22 Juli 2019 - 11:05 WIB

Satgas TMMD Rampungkan Jembatan Asa Warga Kuin Kecil

PERBAIKI JEMBATAN- Anggota Satgas TMMD Sertu Hamdun bersama rekan dan dibantu warga memperbaiki jembatan warga Jalan Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Foto - Kodim 1007/Banjarmasin for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 13 jembatan berukuran kecil maupun sedang di Jalan Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, jadi sasaran perbaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin

Sebelumnya, kondisi jembatan setengah rusak. Pada bagian badan banyak berlubang. Sampai dengan terasa goyang. Sudah tidak kuat menahan beban.

“Kita perbaiki agar masyarakat tak lagi merasakan melintas di atas jembatan yang rusak. Karena jembatan-jembatan ini adalah asa warga di sini untuk bisa terhubung ke dunia luar dan berinteraksi menumbuhkan perekonomian warga,” tutur anggota Satgas TMMD Sertu Hamdun, Minggu (21/7) kepada apahabar.com.

Jembatan yang rata-rata memiliki panjang 6 meter dengan lebar 2 meter ini menjadi akses urat nadi masyarakat Jalan Kuin Kecil.

Mayoritas warga di sana berprofesi sebagai petani dan membutuhkan akses jalan yang baik untuk bisa membawa hasil pertanian masyarakat untuk dijual.

Adanya program TMMD membuat warga bersyukur dan merasa tersentuh pembangunan. Ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu setelah melihat kondisi daerah mereka yang memang memerlukan sentuhan pembangunan.

“Di wilayah ini sudah dua kali pembangunan jalan dilakukan, yang pertama saat ABRI Membangun Desa (AMD) tahun 1993 kalo tidak salah, yang kedua sekarang ini melalui program TMMD, selebihnya belum ada pembangunan yang dilakukan pemerintah di wilayah ini,” kata Nurdin salah seorang warga.

Warga pun berterima kasih kepada TNI yang telah memilih tempat tinggal mereka sebagai sasaran TMMD.

“Kami senang tempat tinggal kami dijadikan program TMMD, kami warga juga turut membantu bapak bapak TNI melaksanakan tugasnya,” ungkap Ramlan.

Dimulai sejak 10 Juli sampai 8 Agustus 2019, TMMD ke-105 ditargetkan berjalan satu bulan.

“Pembangunan jembatan ini sudah mencapai 65 persen, kami optimis pengerjaannya bisa rampung semua termasuk pengerjaan yang lainnya sebelum penutupan program TMMD nanti,” ujar Dansatgas TMMD Mayor inf Sudjiono.

Baca Juga: Muammar Khadafi Korban Tenggelam di Sungai Kuin Ditemukan Meninggal

Baca Juga: 4 Warga Kuin Kecil Bahagia, Rumah Mereka Dibedah Satgas TMMD

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Perjuangan Yudha, Perawat Covid-19 RS Ulin Banjarmasin dari Kaki Gunung Meratus
apahabar.com

Kalsel

Terindikasi Covid-19? Periksakan Segera, Biaya Ditanggung Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Bukan Gertak Sambal, Habib Banua Resmi Polisikan Adhariani !
apahabar.com

Kalsel

Suntikan Modal Rp 130 Miliar untuk Jamkrida, Ini Harapan Dewan
Pelantikan 50 Anggota PPK, Begini Pesan Ketua KPU Tanbu

Kalsel

Pelantikan 50 Anggota PPK, Begini Pesan Ketua KPU Tanbu  

Kalsel

Indonesia Berduka, Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalsel

Pertama di Kalsel, SMKN 2 Simpang Empat Paling Siap Terapkan New Normal
apahabar.com

Kalsel

Luar Biasa! Sprinter Asal HST Raih Prestasi Internasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com