Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Seperti Singo Edan, Barito Harus Gilas Persib di SDL!

- Apahabar.com Selasa, 30 Juli 2019 - 21:27 WIB

Seperti Singo Edan, Barito Harus Gilas Persib di SDL!

Rafael Silva dan Dandi Maulana dalam latihan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (30/07/2019). Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Jika Arema FC dapat menggilas Persib, bagaimana dengan Barito Putera? Tim Maung Bandung akan jadi tamu Laskar Antasari dalam lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (04/08/2019) malam.

Singo Edan, julukan Arema FC, tampil perkasa dengan mengalahkan Maung Bandung 5-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (30/07/2019) malam.

Dalam laga itu, sejak menit ke-4, Singo Edan sudah melumpuhkan Persib lewat gol Dedi Santoso. Gol itu kemudian diikuti oleh gol-gol lainnya dari Makan Konate (5′), Arthur Cunha (40′), dan Rivaldi Bawuo (68, 90′).

Sementara Persib di pertandingan bertensi tinggi itu, hanya bisa melesakkan satu gol melalui Febri Hariyadi. Itu pun baru tercipta di babak kedua waktu extra time.

Sebuah keuntungan bagi Barito yang bakal jadi lawan Persib. Selain diuntungkan situasi itu, jeda istirahat Rizky Pora dkk pun lebih banyak. Sudah begitu, dukungan penonton juga akan dimiliki.

Suporter yang masih menyimpan luka kekalahan semifinal 1994, dipastikan memberikan dukungan penuh. Motivasi ini sangat penting, mengingat Arema FC mampu mengalahkan Persib juga tak luput dari Aremania yang besorak sepanjang laga.

Pastinya ada gengsi sendiri bagi skuad Laskar Antasari untuk bisa mengalahkan Persib.
Yunan Helmi selaku pelatih kepala, sangat menanti pertandingan tersebut.

“Ya itu sangat bagus ya, apalagi kita melawan Persib, berpikir pertandingan tensi tinggi sangat bagus bagi tim. Bermain di kandang sendiri, artinya harusnya motivasi dan semangat tinggi dari pertandingan yang kemarin-kemarin yang kita jalani,” kata Yunan.

Pada laga nanti, Barito sudah bisa kembali diperkuat pemain kuncinya. Selain Rafael Silva, ada juga Dandi Maulana Abdul Hak dan Rony Baroperay.

Terkait kondisi pemain yang dikabarkan cedera saat menghadapi PSS Sleman, Yunan masih belum berani memastikan tidak akan menurunkannya. Pemain yang sempat mengalai cedera itu yakni Evan Dimas dan Samsul Arif.

Barito wajib memenangi laga nanti jika tidak ingin terjerambab di dasar klasemen Liga 1. Pasalnya jika sukses meraup tiga angka penuh, ada kesempatan naik ke papan tengah.

Saat ini Rizky Pora dkk masih berada di peringkat 14. Dari 11 laga yang telah dilalui, baru 1 kali menang. Sisanya 6 kali imbang dan 4 kali kalah. Poin 9 milik Barito sama dengan Perseru Badak Lampung FC.

Baca Juga: Agustus, Lima Laga Berat Menanti Barito!

Baca Juga: Tanggapan Yunan Helmi Terkait 5 Laga Berat Barito di Bulan Agustus

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal MotoGP Prancis 2020 Sesi FPI dan FP2 Live Fox Sport 2, Tekad Rossi Raih Podium di FrenchGP
apahabar.com

Sport

Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Bosnia, Live Streaming Mola TV dan NET TV, Menanti Taktik Shin Tae-yong
apahabar.com

Sport

Asa Jebolan SSB Junior 2000 Banjarmasin di Tangan Djanur
apahabar.com

Sport

Polemik Dengan Suporter, Jacksen: Sampaikan dengan Sopan
apahabar.com

Sport

Ratu Tisha Lepas Jabatan Sekjen, Ini Respon PSSI
apahabar.com

Sport

Vigit Berkicau, Ada Tiga Tim Sering Minta Dibantu
apahabar.com

Sport

Lee Chong Wei Punya Obsesi, Apa Itu?
apahabar.com

Sport

Sempat Menunda lomba Setelah Kecelakaan, Dovizioso Juarai GP Austria
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com