Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Siap-siap, Uniska Segera Buka Jurusan S1 Farmasi

- Apahabar.com Kamis, 11 Juli 2019 - 15:54 WIB

Siap-siap, Uniska Segera Buka Jurusan S1 Farmasi

Ketua Yayasan Uniska Gusti Irhamni di temui disela-sela kesibukannya, Kamis (11/07/2019). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com,BANJARMASIN – Kabar gembira untuk para calon mahasiswa, tahun ini Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammd Arsyad Al Banjari akan membuka jurusan S1 Farmasi.

Ditemui di ruang kerjanya Ketua Yayasan Uniska, Gusti Irhamni menyebut, tahun pertama penerimaan hanya akan menerima puluhan mahasiswa.

Baca Juga: 3038 Calon Mahasiswa ULM Lolos SBMPTN 2019

“Tahun ini kita akan buka beberapa jurusan baru, salah satunya Farmasi dan sekarang sedang proses membuka jurusan S2,” kata Irhamni, Kamis (11/07/2019).

Bertambahnya jurusan baru ujarnya bukan tanpa alasan, Uniska sebagai salah satu kampus Suwasta ternama di Kalimantan bertujuan memberikan fasilitas pendidikan yang dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, pria yang ramah senyum ini juga menyebutkan, makin banyaknya kebutuhan pemerintah tenaga kesahatan, mendorong Uniska membuka jurusan-jurusan baru. “Kita kan ada gedung baru di Handilbakti, Batola. Di sana beberapa jurusan akan kita pindak ke sana,” sambungnya.

Selain jurusan Keguruan, Kesehatan, Teknologi dan sebagainya, Uniska kata Irhamni juga mementingkan jurusan Olahraga. Tak sedikit mahasiswa yang berkuliah sudah meraih prestasi yang membanggakan dari tingkat lokal hingga Nasional.

Baca Juga: Peserta SBMPTN Tembus 714.652 Orang

Di tahun ajaran 2019, Uniska akan menerima 4.000 mahasiswa dan mahasiswi baru. Jumlah tersebut termasuk untuk semua jurusan yang kini sidah dimiliki Uniska.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Siapkan Kamar Buat Al Fatih di Jakarta
apahabar.com

Kalsel

Jangan Lewatkan Puncak Haornas Malam Ini, Ada Iis Dahlia Juga
apahabar.com

Kalsel

Wakil Rakyat Soroti Penanganan Pendidikan Kalsel di Masa Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Jelang Perempat Final, Tim Futsal SMKN 2 Banjarmasin Benahi Komunikasi
apahabar.com

Kalsel

Hari Radio Nasional 2019, RRI Dituntut Hadir di Tengah Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Duta Mall Nyicil Bayar Tunggakan Pajak Parkir
apahabar.com

Kalsel

Dewan Temukan Kejanggalan Pembangunan Jembatan Penghubung di Km 5
apahabar.com

Kalsel

Subsidi Gaji, Ratusan Nomor Rekening Naker Kalsel Belum Tervalidasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com