Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Skema Pembangunan Gedung Pemerintah Layanan Publik Terpadu di Tala, Dianggarkan Rp407 M

- Apahabar.com Kamis, 25 Juli 2019 - 22:21 WIB

Skema Pembangunan Gedung Pemerintah Layanan Publik Terpadu di Tala, Dianggarkan Rp407 M

Konsultasi publik rencana pembangunan gedung layanan terpadu di Tala. Foto-apahabar.com/Ahc14

apahabar.com, PELAIHARI – Rencana Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) membangung gedung layanan publik terpadu terus digulirkan.

Dalam konsultasi publik yang digelar di Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari, Kamis (25/07/2019), terungkap jika pembangunan itu melalui skema kerja sama Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha.

Bupati Tala Drs H Sukamta mengatakan, pihaknya tidak mungkin menggunakan biaya melalui dana belanja langsung APBD, lantaran akan memberikan beban besar ke depannya.

“Kita bisa kalau mau langsung membangun dengan APBD. Namun hal tersebut akan sangat membebani, bahkan sampai ke pemimpin yang berikutnya setelah saya nanti,” kata Sukamta.

Apalagi lanjut dia, pemeliharaan rumah sakit yang ada, sudah mengeluarkan biaya yang banyak. “Sedangkan dengan skema KPDBU ini, pemeliharaan dan perawatan sudah termasuk dalam perjanjian kontrak dengan Badan Usaha,” terang Sukamta.

Sukamta menjelaskan, pembangunan ini akan dimulai pada pertengahan tahun 2021, dana akan selesai pada bulan Februari 2023.

“Untuk anggaran, kita anggarkan Rp407 miliar. Nantinya kita bangun bassement 5 lantai. Dan itu semua sudah include dengan perawatan dan fasilitas pelayanannya. Kerjasama kita 15 tahun, sekitar Rp27 miliar pertahun. Itu sangat ringan, itu hanya mengurangi pagu anggaran di Dinas PUPR, tidak di dinas lain” tutupnya.

Acara tersebut pun diakhiri dengan penandatanganan naskah berita acara Konsultasi Publik Rencana pembangunan Gedung Pemerintah Dengan Layanan Publik Terpadu dengan skema KPBU oleh narasumber, Staff Ahli Setda Tala, perwakilan dari Bappeda Kalsel, perwakilan LSM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan partai politik dan akademisi.

Reporter: Ahc14
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ramalan Cuaca Kalsel: Pagi Cerah Berawan, 5 Wilayah Hujan Lokal Siang Ini  
apahabar.com

Kalsel

Tabrakan Kapal di Sungai Barito, Satu ABK Masih Hilang
apahabar.com

Kalsel

Bhabinkamtibmas Polres Kotabaru Gencarkan Sosialisasi New Normal
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPRD Kalsel, M Yani Helmi Potong Gaji untuk Tangani Corona
apahabar.com

Kalsel

Cegah Sebaran Covid-19, Kodim 1008 Tanjung Semprot Disinfektan Pasar dan Tempat Ibadah
apahabar.com

Kalsel

Maju Pilbup Banjar, Andin Siap Serap Aspirasi Jurnalis
apahabar.com

Kalsel

MAPPI Kalselteng Gelar Diseminasi dan Sosialisasi SPI (DS)-100
apahabar.com

Kalsel

Wujudkan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Tala Maksimalkan Sosialisasi di Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com