Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi

Suasana Kawasan Kuin Kecil Kini Terasa Lebih Hidup

- Apahabar.com Minggu, 14 Juli 2019 - 14:48 WIB

Suasana Kawasan Kuin Kecil Kini Terasa Lebih Hidup

Satgas TMMD ke 105 berbagi keceriaan bersama anak-anak warga jalan Kuin Kecil. Foto-Kodim 1007/Banjarmasin for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Keceriaan nampak tergambar diraut wajah para anak-anak warga Jalan Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Minggu (14/07/2019). Daerah yang biasanya sepi, hanya suara burung-burung kini suasananya terasa hidup.

Pasalnya, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berjumlah kurang lebih 110 orang tersebut, kini tinggal bersama di rumah warga Jalan Kuin Kecil. Keberadaan mereka sudah sejak kemarin.

Baca Juga: Satgas TMMD Bagikan Sembako ke Warga Pinggiran Sungai

Selepas bekerja bersama membangun jalan, jembatan di lokasi TMMD, mereka asyik bercanda ria dan bercerita, sembari menyambung silaturahmi dan menghilangkan penat akibat panasnya terik matahari.

Salsabila misalnya, warga Kuin Kecil ini yang biasanya sehari-hari melaksanakan rutinitas di sawah, kini harus memasak dan menyiapkan makanan untuk para prajurit yang tinggal di rumahnya.

“Saya senang rumah saya ditempati oleh bapak-bapak TNI, sekarang rumah saya ramai tidak seperti kemarin. Di sini sepi seperti tidak ada kehidupan. Semoga dengan adanya program TMMD ke 105 di Kuin Kecil ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kelangsungan hidup anak cucu kami,” ucap Salsabila.

Sebelumnya, apel pagi yang dilaksanakan Satgas TMMD ke 105 di sana dan dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1007/ Banjarmasin Kapten Inf Ode Syaifudin.

Apel kesiapan Kerja dilokasi TMMD memang dilakukan setiap pagi dan siang, hal ini dimaksudkan agar dapat mengontrol kinerja anggota dan evaluasi kegiatan.

apahabar.com

Pasi Ops Kodim 1007/ Banjarmasin Kapten Inf Ode Syaifudin pimpin langsung apel kesiapan pelaksanaan TMMDke 105. Foto- Kodim 1007/Banjarmasin for apahabar.com

“Setiap hari apel pagi dilaksanakan disamping pengecekan personil juga untuk membagi sektor kerjaan, karena waktu terus berjalan,” papar Ode.

Personil Satgas TMMD ke 105 ini berjumlah kurang lebih 110 orang yang berasal dari beberapa satuan baik TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut maupun TNI Angkatan Udara.

“Ke depan akan ada bantuan personil lain dari beberapa elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD kali ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Lokasi TMMD, Pemprov Kalsel Apresiasi TNI dan Masyarakat

Sasaran TMMD ke 105 kali ini akan membangun 13 jembatan baik itu jembatan berukuran kecil maupun besar, pembangunan jalan sepanjang 979 meter dan bedah rumah warga sebanyak 4 buah rumah.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Prajurit Kodim Barabai Asah Kemampuan Menembak
apahabar.com

Kalsel

Ciptakan Kamtibmas Libur Panjang, Polres Tabalong Gelar Apel Siaga
apahabar.com

Kalsel

Pemko Banjarmasin Kewalahan Urai Ratusan Ton Sampah di Sungai Martapura
apahabar.com

Kalsel

Kampanye Safety Riding, Satlantas Polres Batola Masuk Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Demi Isolasi Pasien Covid-19, Kelas I dan II RSUD Abdul Aziz Ditutup
apahabar.com

Kalsel

3 Kabupaten Ini Diwaspadai Hujan Berpetir Siang ini
apahabar.com

Kalsel

Polisi Selidiki Insiden Ambruknya Jembatan HKSN Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Surat Suara Tercoblos di Barabai dan Money Politics di Banjarmasin Jadi Sorotan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com