[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Sudah Tiga Gol, Ini Kata Gavin Usai Jadi Pahlawan Barito di Sleman

- Apahabar.com     Minggu, 28 Juli 2019 - 16:50 WITA

Sudah Tiga Gol, Ini Kata Gavin Usai Jadi Pahlawan Barito di Sleman

Pemain Barito Putera, Gavin Kwan Adsit. Foto-Instagram

apahabar.com, SLEMAN – Tampil sebagai pahlawan Barito Putera, nama Gavin Kwan Adsit ramai diperbincangkan. Dua golnya ke gawang PSS Sleman, kemarin, membuatnya kini mencatatkan tiga gol di Shopee Liga 1 2019.

Sejak awal Gavin memang sudah disiapkan pelatih Yunan Helmi. Ia disiapkan untuk menggantikan Rafael Silva yang absen karena akumulasi kartu kuning. Jadi lah ia tandem Samsu Arif di lini depan.

Posisi ini bukan asing baginya, karena Barito juga pernah menempatkannya di posisi tersebut. Padahal ia pemain sayap, bahkan juga kadang ditempatkan sebagai wing bek.

Menariknya, Gavin mampu jadi pahlawan Barito saat menghadapi PSS Sleman. Dua golnya membawa Barito terhindar dari kekalahan.

Gol pertama Gavin lahir menit ke-7 usai Barito kebobolan penalti Elang Super Jawa. Diawali tendangan sudut Evan Dimas, bola dikuasai Samsul Arif di kanan kotak penalti. Selanjutnya Samsul berakselerasi melewati adangan dua pemain lain, sebelum menyepak ke gawang.

Bola yang berusaha ditangkap Ega Pramana, justru terlepas dan langsung disambar Gavin dari jarak dekat.

Kemudian, Barito kembali tertinggal. Tapi Gavin sekali lagi menyelamatkan Barito. Pemain yang sempat merantau ke Liga Rumania ini membukukan brace di menit 76.

Ady berperan atas gol tersebut, ketika melepaskan sepakan yang menyebabkan kemelut di kotak penalti. Bola kemudian menuju Gavin dan langsung didorong ke tiang jauh.

“Sangat bersyukur bisa membawa pulang satu poin karena pertandingan itu lumayan intense. Dan kita berada di posisi ketinggalan,” kata Gavin kepada apahabar.com via Whatsapp.

Gavin merasa dukungan dari suporter PSS Sleman yang sangat luar biasa, sempat membuat tim tertekan. Untungnya, katanya, Barito bisa tetap tampil solid dan keluar dari tekanan tersebut.

“Bahagia juga bisa mencetak dua gol dengan euforia supporter Sleman yang selalu ramai dan luar biasa. Tentunya kita tetap kerja keras untuk bisa lebih maksimal lagi untuk pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Sebelum menambah dua gol itu, Gavin sudah mencatat satu gol di Liga 1 2019, ketika Barito Putera menghadapi Borneo FC. Tapi sayang golnya tak cukup hingga membuat Laskar Antasari pulang dengan kekalahan 3-4.

Baca Juga: Barito Putera Muncul di Kejurnas Slalom

Baca Juga: Penilaian Yunan Pasca 7 Laga Bersama Barito

Baca Juga: Kembangkan Olahraga Futsal, Akademi DHJ Plus Rangkul Pemain Jalanan

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Barito Putera

Sport

Jadwal Lengkap BRI Liga 1 Bocor Lagi: Persib Vs Barito Putera, PSM Vs Arema
apahabar.com

Religi

Hidayah di Puncak Karir, Ini 5 Pesepakbola Dunia Jadi Mualaf
apahabar.com

Sport

Hasil Lengkap UEFA Nations League 2020: Prancis Tekuk Portugal, Jerman Bangkit, Spanyol Nyaris Keok

Sport

Piala Menpora 2021: Gol Cepat Bhayangkara Bungkam Borneo FC
Liga Champions

Sport

Kalahkan Lazio, AC Milan Tutup 2020 Sebagai Capolista Liga Italia
Chelsea

Sport

Pecat Frank Lampard, Chelsea Incar Eks Pelatih PSG
Denmark Open 2021

Sport

Tersingkir di All England 2020, Apa Kata Jonatan Christie?
apahabar.com

Sport

TOP! Anak Penjual Tahu Tek Kotabaru Lolos Seleksi Akademi Arema FC U-16
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com