Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Syafruddin Didaulat Jadi Dewan Kehormatan Alumni Pengurus Haji

- Apahabar.com Selasa, 2 Juli 2019 - 10:13 WIB

Syafruddin Didaulat Jadi Dewan Kehormatan Alumni Pengurus Haji

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin. Foto-poskotanews.com

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin didaulat menjadi Dewan Kehormatan Alumni Pengurus Haji Indonesia.

“Saya bersedia menjadi bagian dari FKAPHI, ini merupakan amanah dan bagian dari perjuangan saya dalam syiar Islam,” kata dia saat bertemu dengan Pengurus Pusat (FKAPHI) pada Senin (1/7/2019).

Dalam siaran pers Syafruddin mengungkapkan, forum tersebut merupakan organisasi yang memiliki kegiatan sangat baik untuk meningkatkan pelayanan haji Indonesia.

Menurutnya, petugas haji dari tahun ke tahun kualitasnya semakin baik. Forum tersebut menjadi perekat bagi para petugas haji agar dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh umat.

Jemaah haji asal Indonesia , lanjutnya, dikenal sebagai jemaah yang tertib saat menjalankan ibadah haji dan umrah. Banyak negara Islam yang memberikan pujian terkait hal tersebut.

“Saat saya sedang bertugas dan menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu masjid tertua di Georgia, imam masjid tersebut memberikan pujian kepada umat Islam Indonesia,” kata dia.

Syafruddin berpesan agar seluruh petugas haji Indonesia bekerja dengan profesional dan ikhlas untuk membantu para jamaah menyempurnakan ibadahnya.

“Semoga tahun ini pelayanan yang diberikan lebih baik lagi, apalagi kuota haji kita sudah ditambah tahun ini,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina FKAPHI yang juga Direktur Bina Haji Kementerian Agama Khoirizi Dasir bersyukur Menteri Syafruddin mau menjadi Majelis Dewan Kehormatan FKAPHI.

“Ini menjadi penyemangat bagi kami dan seluruh anggota FKAPHI dalam menjalankan tugas,” katanya.

Khoirizi mengatakan setiap tahun terdapat 4.100 petugas haji Indonesia. Potensi itu dapat dimanfaatkan agar kualitas ibadah haji jamaah Indonesia semakin meningkat.

“Jumlah alumni petugas haji yang begitu banyak dapat diberdayakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat sehingga jemaah tidak kebingungan saat manasik haji,” katanya.

Baca Juga: Haji 2019; Calon Haji Diminta Jaga Kebugaran

Baca Juga: Haji 2019; Kemenkes Berangkatkan Tim Advance Kesehatan

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Peserta SBMPTN Tembus 714.652 Orang
apahabar.com

Nasional

Setya Novanto Tiba di Rutan Gunung Sindur Bogor Tengah Malam
apahabar.com

Nasional

Ada Jual Jasa Memviralkan Hoaks
Habib Rizieq

Nasional

Puluhan Tim Hukum Habib Rizieq Akan Hadiri Sidang Praperadilan di PN Jaksel
apahabar.com

Nasional

Pernikahan di Kebumen Pakai Mas Kawin Sandal Jepit Swallow
apahabar.com

Nasional

1.251 Pedagang Pasar Tradisional Positif Covid-19, Terbanyak di Kota Ini
apahabar.com

Nasional

Presiden Iran ke Jokowi, Siap Kirim Alat Medis
apahabar.com

Nasional

Selasa Siang, Prabowo Tertinggal Tiga Juta Suara Berdasar Situng KPU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com