Datangi KPU, PSI Selipkan Aspirasi Rakyat melalui Tulisan di Kaos Polda Kalsel Respons Desakan IPW Copot AKBP AB Dkk Dukung Perubahan Iklim, PSI Apresiasi Pendaftaran Parpol melalui Sipol Demonstrasi di DPRD Kalteng, Massa Protes Penertiban Tambang Emas Tradisional Tanpa Solusi Dugaan Penggelapan Mobil Rental, IRT Tabalong Terpaksa Diamankan Polisi
agustus

Tabrakan, Mobil dan Motor Meluncur ke Jurang

- Apahabar.com     Jumat, 26 Juli 2019 - 19:43 WITA

Tabrakan, Mobil dan Motor Meluncur ke Jurang

Kapolsek Mataraman, Iptu Embang Pramono bersama dengan anggota piket sedang mengecek kondisi mobil dan motor yang tercebur ke jurang. Foto-apahabar.com/M Almadani

apahabar.com, MARTAPURA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan A Yani Km 60.00, desa Mataraman, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/7/2019) sekitar pukul 16.00 Wita.

Motor yang ditunggangi Sadikin (27), warga Dusun Air Putih, Desa Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman bertabrakan dengan mobil Ayla yang dikendalikan Asmadi (48) warga Kapuas. Akibat musibah itu, keduanya, baik motor maupun mobil sama-sama masuk jurang.

Keterangan Kapolsek Mataraman, Iptu Embang Pramono mengatakan, bahwa korban mengendarai roda 2 menggunakan Yamaha Vixion dari arah dalam kota (Martapura) menuju luar kota. Sebaliknya mobil berwarna silver dari arah sebaliknya.

“Pada saat di Km 60.00, Asmadi ingin mendahului mobil di depannya. Dari arah berlawanan ternyata ada kendaraan roda 2 yang juga ingin menyalip truk di depannya. Akibatnya tabrakan tersebut pun tak terhindari,” ujar Embang.

Embang menambahkan, bahwa ke dua unit milik korban setelah bertabrakan hingga terlempar ke jurang.

Kapolsek bersama dengan anggota piket langsung melakukan evakuasi kepada korban dengan mendatangkan ambulan agar korban cepat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Kami langsung memanggil pihak media untuk meminta ambulan datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membawa ke 2 korban ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” ujarnya.

Dalam tragedi tersebut, walau mobilnya terjungkal, pengendara roda 4 hanya mengalami luka lecet di lengan bagian kanan. Nahasnya bagi Sadikin, ia mengalami luka serius hingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Danau Salak.

Embang menuturkan jika setelah mengetahui kejadian tersebut pihaknya langsung menghubungi Unit Laka Polres Banjar. Tak beberapa lama Unit Laka langsung datang ke TKP.

Perwira berpangkat Iptu tersebut mengungkapkan jika setelah kejadian, pihaknya langsung mengecek ke dua unit kendaraan untuk mengamankan barang berharga.

“Setelah korban dilarikan ke rumah sakit dan pihak Unit Laka datang ke TKP kami langsung mengamankan barang berharga milik Korban,” pungkasnya.

Embang mengatakan pihaknya mengamankan barang berharga tersebut di antaranya adalah. Satu buah Tas ransel, satu dua buah handphone, satu tas slempang, serta peralatan mobil yang berharga.

Baca Juga: Unit Metrologi Legal Beroperasi, Kepentingan Umum Diharapkan Terlindungi

Baca Juga: Dandim 1010/Rantau Edukasi Masyarakat Tentang Pentingnya Fungsi Hutan

Reporter: AHC 15
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemusnahan Bahan Peledak Mengguncang Gambut Hingga Liang Anggang
Pangdam VI

Kalsel

Pangdam VI Mayjen Heri Wiranto Resmikan Koramil 1022-08/Mantewe di Tanbu
Meratus

Kalsel

Semarak Aruh Adat Masyarakat Meratus Desa Lok Lahung Loksado HSS
pasar kuripan banjarmasin

Kalsel

Catat, Belasan Kios Pasar Kuripan Banjarmasin Dibongkar Besok
apahabar.com

Kalsel

Operasional Feri Penyeberangan Kotabaru-Tanbu Dibatasi
Lapas Kotabaru

Kalsel

Puluhan Warga Binaan di Lapas Kotabaru Dites Urine, Simak Hasilnya
Masih Langgar Aturan #dirumahaja ? Hati-Hati Jadi Carrier Covid-19

Kalsel

Masih Langgar Aturan #dirumahaja ? Hati-Hati Jadi Carrier Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Potensi Desa Ajung Balangan, dari Gunung Hauk hingga Madu Lokal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com