LIBUR PANJANG, Bandara Syamsudin Noor Mulai Bersiap BNNP Kalsel Sukses Gagalkan Transaksi 1 Kilogram Sabu di Komplek Citra Garden Kabupaten Banjar Pejabat Terpapar Covid-19, Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta ASN Pedomani Prokes Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh BREAKING NEWS! Kepala Bappeda Tanbu Meninggal Dunia

Terkuak, Penyebab ‘Raksasa Jalanan’ Gencet Pengendara Motor hingga Tewas

- Apahabar.com Jumat, 26 Juli 2019 - 20:44 WIB

Terkuak, Penyebab ‘Raksasa Jalanan’ Gencet Pengendara Motor hingga Tewas

Proses evakuasi para korban yang tergencet truk kontainer di Jalan Ahmad Yani, Km 5 Pangkalan Bun, Jumat tadi pagi. Foto-apahabar.com/Wiraharja

apahabar.com, PANGKALANBUN – Tumpahan solar diduga jadi penyebab tumbangnya truk kontainer yang menggencet pengendara motor di Jalan Ahmad Yani Km 5, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

“Saya sama istri dan anak sempat jalan searah dengan truk kontainer kemudian mendahului tiga sepeda motor lainnya termasuk yang ditumpangi korban,” kata MZ, saksi mata kepada apahabar.com, di lokasi kejadian, malam tadi.

“Motor saya oleng karena jalannya ada solar dan langsung bisa menghindar. Tiba tiba truk masuk jalan jalur kiri karena ada dua jalur jalan kiri-kanan yang dibatasi tembok taman memanjang,” sambung MZ lagi.

Entah dari mana asalnya, yang pasti dirinya melihat langsung ceceran BBM jenis solar.

“Entah tumpahan dari mobil siapa dan setelah saya mendahului ketiga sepeda motor terus saya lihat pengendara roda dua pertama sudah jatuh,” jelas dia.

Kemudian truk kontainer tadi menghindari kendaraan roda dua dengan membanting ke kanan. Seketika itu pula kendaraan korban bersama anak putrinya, terjatuh.

“Putri korban yang jatuh. Saat sedang panik langsung ada yang melarikan ke Rumah Sakit,” jelas dia.

Maka warga yang sempat melihat mengatakan ada dua korban yang tergencet truk kontainer. Rupanya setelah diangkat rupanya korban hanya kakek Saiman.

Putri korban selamat karena tidak berada di posisi korban dan terhindar dari truk kontainer berbobor lebih 37 ton itu.

Dari hasil penelusuran akhir media ini, rupanya hanya Saiman yang tewas, bukan bapak-anak seperti yang diberitakan sebelumnya.

Saiman sendirit tercatat merupakan warga RT 17, Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kobar, Kalteng.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari kepolisian. Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono saat dikonfirmasi enggan memberikan komentar. “Besok saja yah sekarang masih sibuk,” jawab Marsono kepada apahabar.com.

Sebelumnya, 30 menit lebih pasca-terbaliknya truk yang menggencet dua bapak dan anak, di Jalan Ahmad Yani, Km 5 Pangkalan Bun, Bupati Kobar Hj Nurhidayah tiba di lokasi kejadian.

Bupati turut menyaksikan jalannya proses evakuasi para korban. Tiba di sana, Bupati langsung menghampiri Agung, cucu korban (15) yang terus-terusan menangis melihat kakeknya tewas tergencet.

Berselang satu jam kemudian datang alat berat berbobot 75 ton untuk mengangkat truk kontainer yang terbalik.

Pantauan apahabar.com, evakuasi yang berjalan sekitar pukul 13.00 berjalan alot. Mobil crane yang cukup panjang itu mesti putar haluan ke arah jalur jalan sebelah kanan terlebih dahulu.

“Mobil crane datang dari arah Pangkalan Bun seharusnya di depan langsung masuk jalur kanan saja karena sudah ditutup. Tapi ini malah datangnya masuk jalur kiri, jadi terpaksa putar haluan kembali ke arah Pangkalan Bun dan masuk ke jalur kanan,” keluh seorang petugas Dishub Kabupaten Kobar.

Baca Juga: Detik-Detik Evakuasi Korban Tergencet ‘Monster Jalanan’

Baca Juga: Jumat Berdarah, Lebih Satu Jam Bapak-Anak Tergencet ‘Monster Jalanan’

Reporter: Ahc16
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Barut Minta Waktu Update Data Penerima Bansos Tunai Kemensos
apahabar.com

Kalteng

Cabuli Anak di Bawah Umur, Pemuda Teweh Ditangkap Polisi Teweh
apahabar.com

Kalteng

Mudik Gratis, Jasa Raharja Kalteng Berangkatkan 500 Pemudik
apahabar.com

Kalteng

Komisi I DPRD Kapuas Kalteng Akan Perjuangkan Kembali Kantor KPU
apahabar.com

Kalteng

Sore Hari, Ben Brahim Monitoring Pos PSBB Perbatasan Kapuas Timur
apahabar.com

Kalteng

Satpol PP Kapuas Tertibkan Banner dan Spanduk di Trotoar
apahabar.com

Kalteng

Warga di Teweh Nikmati Air Bersih Gratis, Simak Ketentuannya
apahabar.com

Kalteng

Dua Kandidat Sekda Kapuas, Pelantikan Tunggu Rekom KSN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com