apahabar.com
Barito Putera sudah tiba di Banjarmasin. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera tiba di Banjarmasin, Kamis (11/07/2019) siang. Rencananya Laskar Antasari akan menjajal Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura, Jumat (12/07/2019) pagi.

Skuad Laskar Antasari berangkat dari Bandara Juanda Sidoarjo, menggunakan pesawat Lion Air pukul 09.00 Wib menuju Banjarmasin. Mereka tiba di Banjarmasin sekitar 11.00 Wita.

Baca Juga: Sudah 4 Gol, Rafael Belum Pikirkan Gelar Top Skor Liga 1

Sebelumnya, Rizky Pora dkk, memilih istirahat sehari di Surabaya, pasca bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (09/07/2019) tadi.

Kini, pasukan Yunan Helmi langsung mempersiapkan diri menghadapi laga ke-8 melawan Bali United di SDL, Martapura. Laga ini akan digelar Minggu (14/07/2019) pukul 20.30 Wita.

Bagi Yunan, tak bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin, karena di renovasi, bukan masalah. Malah sebaliknya, ia berharap membawa spirit baru pemain. Apalagi SDL sendiri bukan tempat asing, karena sejak promosi ke kasta tertinggi sepakbola tanah air, Barito sukses mencatat kemenangan di sana.

“Bismillah, dengan pindah stadion dan 3 hasil positif away, akan membuat pemain lebih terpacu dan termotivasi untuk berlatih dan bertanding lebih baik. (Terutama) Untuk 3 poin di kandang mengahadapi Bali United,” kata Yunan kepada apahabar.com, Kamis (11/07/2019).

Meski demikian, tak mudah bagi Barito Putera. Mengingat lawan yang dihadapi Bali United merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Apalagi dari delapan pertemuan, Barito hanya mampu sekali menang. Tepatnya ketika masih ditangani pelatih Salahudin 2013 silam, lewat kemenangan 2-0. Sedangkan sisanya Bali Unites susek mencatat 4 kemenangan, sementara sisanya imbang.

Meski demikian, pemain Barito masih dalam kepercayaan diri usai menjalani tiga laga tandang yang berakhir imbang. Pemain pun kini fokus untuk pertandingan berikutnya, enggan untuk melihat hasil negatif di laga sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Leganya Yunan Lalui Tiga Laga Tandang Tanpa Kekalahan

“Orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan, Focus next match,” ujar Dandi Maulana melalui akun pribadinya.

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin