Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Tingkatkan Pelayanan Dinas PMPTSP Sediakan Fasilitas Ruang Bermain Anak

- Apahabar.com Senin, 8 Juli 2019 - 14:31 WIB

Tingkatkan Pelayanan Dinas PMPTSP Sediakan Fasilitas Ruang Bermain Anak

Bupati H Achmad Fikry, saat meninjau ruang bermain anak di Dinas PMPTSP. Foto – Humas HSS for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Ruang bermain anak menjadi bagian penting saat ini di kantor layanan publik.

Solusi penyediaan ruang bermain anak menurut Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Ir Hj Elyani Yustika merupakan jawaban dari kerapnya ibu-ibu mengurus perizinan dengan membawa serta anak balita (bawah lima tahun).

Tujuannya ialah, agar orang tua yang datang mengurus izin, seperti SIUP, TDP, Izin Bangunan, TDPUP dan yang lainnya, bila membawa anak maka telah disediakan ruang bermain untuk anak-anak mereka.

“Kami menyediakan pojok bermain sebelah kanan dari pintu masuk PMPTSP, ini setidaknya membuat anak nyaman ikut dengan ibunya mengurus perizinan,” kata Hj Elyani di sela-sela peresmian fasilitas pelayanan publik oleh Bupati  HSS, H Achmad Fikry, Senin (8/7).

Hj Elyani juga mengatakan selain pojok bermain, pihaknya juga menyediakan tempat khusus bagi penyandang  disabilitas, rehab toilet (umum dan disabilitas), serta pengadaan kursi roda.

“Alhamdulillah tahun 2018 Tim Kemenpan RB melaksanakan penilaian terhadap 3 SKPD pelayanan publik (Dinas PMPTSP, Dukcapil dan RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan) dengan mendapat penghargaan predikat kategori baik dan dari Ombudsman dengan tingkat kepatuhan tinggi (92,53),” katanya.

Hj Elyani Yustika berharap Dinas PMPTSP Kabupaten HSS bisa terus meningkatkan nilai pelayanan publik dari Kemenpan RB di tahun 2019 ini menjadi nilai predikat A sehingga bisa menambah dana insentif daerah sebagai bentuk reward.

Diketahui, tak hanya Dinas PMPTSP Kabupaten HSS yang memiliki ruang bermain anak, fasilitas umum lainnya seperti puskesmas yang ada di HSS juga dilengkapi dengan ruang bermain anak. Meski sederhana penambahan fasilitas ini diharapkan mampu membuat anak-anak nyaman bermain di Puskesmas dan menjadi Puskesmas ramah anak.

“Fasilitas bermain anak dapat mengubah mindset anak-anak terhadap Puskesmas. Ketika anak-anak sakit dapat dengan mudah diajak untuk berobat di Puskesmas,” kata Laila Latifah Kepala Puskesmas Simpur.

Baca Juga: Bupati HSS Resmikan Fasilitas Pelayanan Baru di Dinas PMPTSP

Baca Juga: Intip Hadiah Pemkab HST untuk Gimar!

Reporter: Simah
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Puluhan Anggota Orari Wilayah Banua Anam Kumpul di Kandangan
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, meresmikan gedung rawat inap baru Rumah Sakit Daha Sejahtera.

HSS

Achmad Fikry Resmikan Gedung Rawat Inap RS Daha Sejahtera

HSS

Pesan Paman Birin ke Bupati HSS soal Pencegahan Covid-19
apahabar.com

HSS

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Imbauan Pemkab HSS
apahabar.com

HSS

Empat Kecamatan di HSS Selesaikan Rekapitulasi Suara
apahabar.com

HSS

Syukuran HUT Ke-73 Bhayangkara, Pemkab HSS Hibahkan Mobil Operasional
KONI

HSS

Hibah Pemkab HSS, KONI Salurkan Bantuan untuk Para Cabor
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Presentasi Langsung ke Tim Penilai WTN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com