Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

TK Idaman Wakili Kalsel Sekolah Sehat Nasional

- Apahabar.com Rabu, 31 Juli 2019 - 12:13 WIB

TK Idaman Wakili Kalsel Sekolah Sehat Nasional

Foto-SEKOLAH SEHAT - Wakil Walikota Darmawan Jaya menghadiri penilaian Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019 di TK Idaman Banjarbaru.

Apahabar.com, BANJARBARU- Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan bersama Bunda PAUD Ir Ririen Kartika Rini menghadiri penilaian Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019, bertempat di TK Idaman Banjarbaru, Rabu (31/7).

TK Idaman Banjarbaru menjadi Wakil Kalsel untuk mengikuti penilaian sekolah sehat Nasional 2019. Hadir Kadis Pendidikan Muhammad Aswan, Camat Banjarbaru Selatan Indera Putra, Ketua PGRI Kasel.

Kegiatan ini menghadirkan langsung Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019 dari Kementerian Pendidikan Drg Zulkarnaen Haryo Nugroho beserta rombongan.

Wakil Walikota Darmawan Jaya memberikan apresiasinya kepada TK Idaman Banjarbaru atas pencapaian dan keberhasilannya karena sudah mewakili Provinsi ke tingkat Nasional. Menurutnya ini tidak lepas dari keberhasilan meningkatkan partisipasi dan swadaya warga sekolah beserta masyarakat guna menyempurnakan lingkungan sekolahnya.

”Karena kebersamaan dan kepedulian adalah salah satu indikator dalam pencapaian kemajuan sekolah,” katanya.

Sejatinya, evaluasi atau lomba sekolah sehat ini tidak hanya ditujukan untuk meraih hasil akhir, tetapi jauh lebih penting adalah harapan agar kinerja dan sinergi warga sekolah, pemerintah dan masyarakat terjalin baik dan berkesinambungan.

Darmawan juga berharap kepedulian dan kebersamaan ini hendaknya terus digelorakan dan mampu menjadi contoh baik dan menginspirasi sekolah-sekolah lainnya. Mewujudkan sekolah sehat tidak hanya menjelang penilaian lomba, namun harus digiatkan dari waktu ke waktu.

”Karena guna mewujudkan SDM berkualitas, kesehatan anak usia sekolah menjadi salah satu sasaran upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan kepada tim penilai, saya persilahkan untuk memberikan penilaian obyektif. Kami berharap performa sekolah ini mampu melahirkan apresiasi positif,” katanya.

Sementara Zulkarnaen Haryo Nugroho mengatakan, salah satu komponen penilaian, yakni tentang pendidikan karakter anak usia dini yang bila sudah ditanamkan sejak dini, akan mampu menjadikan mereka penerus bangsa yang memiliki karakteristik guna tercapainya Indonesia Emas.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tuan Rumah Kejurprov Basket 2019, Darmawan Jaya: Banjarbaru Barometer Kemajuan Basket
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Syarat PSBB Banjarbaru Sudah Dilengkapi, Begini Rekayasa Pengamanan Lokasi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dianggap Berkontribusi untuk Banjarbaru, Tokoh Agama sampai Juru Parkir Dapat Tali Asih
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ketua PKK Pusat Tinjau Lokasi PHBS
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Salurkan 42 Ekor Sapi Kepada Warga
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Berbagi Kebahagiaan, Wawali Nobar Bersama Anak Yatim
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame Digelar di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Paman Birin Cup, Gelorakan Semangat Sportifitas dan Fair Play
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com