Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

TMMD Harus Memberi Manfaat Kepada Masyarakat

- Apahabar.com Selasa, 30 Juli 2019 - 05:15 WIB

TMMD Harus Memberi Manfaat Kepada Masyarakat

Rombongan Wasev Mabes TNI saat disambut Tari Adat Dayak di lokasi TMMD Ke 105 di Kelurahan Pangkut. Foto-Istimewa

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Brigjen TNI Sulaiman Agusto SE mengharapkan kegiatan TMMD ke-105 haus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat kunjungan kerja Tim Wasev Mabes TNI ke lokasi TMMD di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kobar.

Rombongan Tim Wasev Mabes TNI,yang dipimpin Brigjen TNI Sulaiman Agusto sebelum meninjau TMMD tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun Senin (29/7/2019) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Kehadiran rombongan disambut Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah SH MH, Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, Dandim 1014 / Pbn Letkol inf M Roni Sulaeman SE, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Didik Prasetya Nugroho, dan Ketua DPRD Kobar Triyanto, serta Ketua DAD Kalteng H. Agustiar, Danramil Kodim 1014 / Pbn dan Kabag Ops Polres Kobar AKP Todoan, mewakili Kapolres Kobar.

Kemudian Tim Wasev beserta rombongan melanjutkan peninjau ke lokasi TMMD di Pangkut. Mereka melihat kondisi fisik pembuatan jembatan penghubung jalan Kelurahan Pangkut menuju Desa Sukarame dan Desa Gandis, rehab dan pembuatan halaman Masjid Al Mujahidin.

Selain mengecek sasaran TMMD, Tim Wasev juga melaksanakan komunikasi sosial baik dengan masyarakat maupun para tokoh masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini haus memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan seluruh hasil kegiatan TMMD nantinya jangan dibiarkan, tapi harus dipelihara dan dirawat bersama masyarakat,” ungkap Sulaiman Agusto.

Mudah-mudahan dengan program TMMD yang bekerjasama dengan Pemkab yang dikomunikasikan ke Dandim 1014 /Pbn selanjutnya bisa bermanfaat bagi masa depan masyarakat

“Saya melakukan peninjauan ini karena merupakan perintah dari Komando Atas, agar bisa dilihat langsung apakah pengerjaan TMMD ke-105 di Kelurahan Pangkut Kodim 1014 Pangkalan Bun ini fiktif atau rill, kami tidak hanya menerima laporan dari bawahan tapi langsung meninjau secara fisik kegiatan TMMD tersebut,” tegas Pimpinan Tim Wasev Mabes TNI ini.

Sementara itu, Dandim 1014 /Pbn Letkol inf.M Roni Sulaeman SE, mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya program TMMD di Kelurahan Pangkut bisa memperlancar roda kehidupan masyarakat.

“Dengan adanya program ini semua masyarakat bisa memanfaatkan dan tentunya agar dipelihara dengan baik apa yang sudah dikerjakan oleh TMMD,” ujar Dandim.

Baca Juga: 25 Caleg Terpilih DPRD Barut Ditetapkan

Baca Juga: Bupati Kobar Minta Angkutan Melebihi Tonase Diperiksa Ketat

Reporter: Ahc16
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Usai Lempar Jumrah, Satu Jemaah Haji Barut Kesasar

Kalteng

Pria Sebatang Kara di Kapuas Kalteng Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya
apahabar.com

Kalteng

Update Corona di Kalteng, Puluhan PDP Tunggu Hasil Lab
apahabar.com

Kalteng

Dua Hari Berturut, Kasus Positif di Kalteng Melonjak
apahabar.com

Kalteng

Hari Ini Jumlah Sembuh dan Positif Covid-19 di Kalteng Hampir Sama
apahabar

Kalteng

Anang Hermansyah dan Ashanty Akan Hibur di Pernikahan Putri Bupati Barut
apahabar.com

Kalteng

Tahun Ajaran Baru di Kalteng, Tak Harus Tatap Muka
apahabar.com

Kalteng

Jalan Lemo-Batapah Jadi Pilihan Warga Barut Jika ke Palangka Raya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com