Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Triwulan II, Polresta Banjarmasin Ungkap Ratusan Kasus Pencurian

- Apahabar.com Kamis, 18 Juli 2019 - 19:23 WIB

Triwulan II, Polresta Banjarmasin Ungkap Ratusan Kasus Pencurian

Ilustrasi Pencurian. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hingga triwulan II, Polresta Banjarmasin telah berhasil mengungkap ratusan kasus tindak pidana pencurian di Kota Seribu Sungai.

Jumlah tersebut terbagi atas berbagai kategori pencurian, dari pencurian biasa, pencurian dan pemberatan, pencurian dan kekerasan, serta pencurian kendaraan bermotor.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto melalui Kasatreskrim Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi, Kamis (18/7/2019) sore.

Untuk pencurian biasa, kata Ade, dari 54 kejadian pihaknya berhasil mengungkap 34 kasus dengan jumlah persentase 62%. “Dari kasus pencurian biasa, kami menangkap 24 tersangka,” ujar Ade.

Lalu, untuk kasus pencurian dan pemberatan (curat) Polresta Banjarmasin berhasil mengungkap 41 kasus dari 70 kejadian atau 58% pengungkapan dengan mengamankan 41 tersangka.

Kemudian untuk pencurian dengan kekerasan, yang berhasil diungkap sebanyak 4 kasus dari 7 kejadian, yang jika dipersentasikan mencapai 57% dengan 4 tersangka.

Terakhir, kasus pencurian sepeda motor, pihaknya berhasil mengungkap 37 kasus dari 66 kasus yang dipersentasikan mencapai 56% dengan 29 tersangka yang ditangkap.

Dari data pengungkapan tersebut, Ade mengatakan sejauh ini situasi dan kondisi di Kota Banjarmasin relatif aman. Dirinya juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan selalu berusaha untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di daerah ini.

“Kami akan terus mengantisipasi tindak kriminal dengan langkah refresip dan tindakan preventif,” katanya.

Namun, menurutnya, hal tersebut tidak akan bisa tercipta tanpa adanya dukungan dari masyarakat Kota Banjarmasin sendiri. Lantas dirinya menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati demi keselamatan diri sendiri terlebih dahulu.

“Kami sebagai polisi tidak bisa untuk selalu ada, kami perlu kerjasama yang baik dari masyarakat untuk mengantisipasi tidak kejahatan, masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” harapnya.

Baca Juga: 10.078 Butir Ekstasi dan 1 Kilogram Sabu Gagal Edar di Kalsel, Polisi Ringkus 2…

Baca Juga: Sehari, 10 Budak Sabu Bertekut Lutut di Banjarbaru

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Siapa Sosok Perempuan Diduga Berinisial L yang Diamankan Bersama Andi Arief?
apahabar.com

Hukum

Operasi Anti-Narkotika di Banjarbaru, 39 Pelaku Ditangkap
apahabar.com

Hukum

Perseteruan Tenaga Medis Vs Akun Facebook di Tapin Masih Berlanjut
apahabar.com

Hukum

Diduga Curi Kabel, Pria Asal Kertak Hanyar Diciduk Polsek Banjarmasin Selatan
apahabar.com

Hukum

Korban Penggelapan Mobil Rental di Marabahan Akui Sudah Tiga Kali Teperdaya
apahabar.com

Hukum

Polisi: Anggota Komisi Disiplin PSSI Berperan Terima Dana Suap
apahabar.com

Hukum

Macan Bamega Beraksi, Pelaku-Penadah Ranmor di Kotabaru Ditangkap
apahabar.com

Hukum

Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com